Diusung Koalisi, Ambara-Kertanegara Siap Tumbangkan Hegemoni PDIP di Denpasar

  • Whatsapp
NGURAH Ambara (tiga kanan) dan Bagus Kertanegara (dua kiri) bersama Sugawa Korry dan pengurus partai koalisi usai rapat finalisasi paslon untuk Pilkada Denpasar 2020, Jumat (21/8/2020). Foto: gus hendra
NGURAH Ambara (tiga kanan) dan Bagus Kertanegara (dua kiri) bersama Sugawa Korry dan pengurus partai koalisi usai rapat finalisasi paslon untuk Pilkada Denpasar 2020, Jumat (21/8/2020). Foto: gus hendra

DENPASAR – Koalisi Golkar, Nasdem, dan Demokrat berdamai dengan keadaan dengan mengusung paket nonkader di Pilkada Denpasar 2020. Duet Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara menjadi kesepakatan final koalisi untuk diusung sebagai rival petahana. Keputusan ini memupus harapan kader dan nonkader Golkar yang melamar, menutup kisah perburuan Golkar terhadap IA Selly Fajarini Mantra, serta akhir cerita AAN Rai Iswara yang dielus-elus sebagai kandidat Walikota.

“Kami bulat mendukung, mengusung, dan memenangkan pasangan Ngurah Ambara-Kertanegara, karena yakin Denpasar butuh kepala daerah yang punya inovasi dan visi mengatasi persoalan selama ini. Pasangan ini punya kreativitas mempercepat kemajuan Denpasar yang selama ini terlalu lambat,” seru Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, didampingi pengurus mitra koalisi dan kedua paslon, Jumat (21/8/2020).

Baca juga :  Banjir, Bencana Alam Mematikan Hingga Agustus 2020

Dia mendaku mengamati betul kedua paslon ini, dan optimis mampu melahirkan inovasi dan kreativitas atas tantangan masyarakat Denpasar, termasuk mengatasi dampak Corona. Yang membuat dia tambah yakin adalah Denpasar perlu semangat pembaruan, dan itu ada di sosok Ambara-Kertanegara.

Ketut Ridet dari Demokrat menambahkan, paket ini komplit untuk akselerasi semua lini di Denpasar. Ambara sebagai pengusaha dinilai paham soal ekonomi untuk menangani masalah tenaga kerja dan penganguran. Kertanegara yang juga Wakil Bendesa Adat dirasa paham urusan adat-budaya untuk dipertahankan. “Koalisi melihat ini kandidat yang layak dimenangkan,” cetusnya.

Menurut Nyoman Winata dari Nasdem, banyak survei terkait kedua kandidat ini hasilnya menggembirakan. Itu juga menjadi landasan Nasdem mendukung penuh dan solid dalam melangkah di koalisi. “DPP memerintah pengurus DPW sampai ke jajaran solid mendukung, bersatu, berjuang dan menang bersama kandidat ini,” tegasnya. 

Baca juga :  Tinjau Pasar Gotong Royong, Putri Koster Puji Kreativitas Perajin Bali

Terkait yang diusung koalisi tidak ada kader partai, Sugawa berkata dalam perjuangan tidak melulu soal kader, yang penting menang. Satu hal yang membuatnya gembira, unsur kejutan lewat serangan kilat yang dijanjikan untuk Pilkada Denpasar kini terwujud. “Serangan kilat itu potensi menangnya lebih tinggi. Keduanya memang kami simpan sebagai bagian dari strategi, dan sepertinya sudah ada yang terkejut,” dakunya tersenyum.

Menjadi penantang IGN Jaya Negara dengan kendaraan PDIP yang hegemonik di Denpasar, Ambara terlihat berusaha membumi. Kata dia, hal utama prioritasnya adalah memajukan Denpasar sebagai ibukota Bali, dan mestinya lebih unggul dan lebih berprestasi dibanding kabupaten lain dalam hal apapun. Dia menawarkan pelayanan lebih baik di tengah pandemi ini dengan stimulus ekonomi agar masyarakat lebih bergairah.

Baca juga :  Desa Adat Intaran Batasi Jam Operasional Kegiatan Usaha Sampai Pukul 21.00 Wita

“Termasuk budaya dan ekonomi. Ini harus ada kecepatan tinggi, dan kita raih dengan integritas dan disiplin. Kami yakin bisa lebih baik,” ulas mantan calon DPD RI di Pileg 2019 itu.

Bagi Kertanegara, situasi Denpasar yang hanya “segini-segini saja” membuatnya jengah untuk memperbaiki. Meski tidak menyalahkan siapapun atas kondisi saat ini, dia menitikberatkan akan membenahinya bersama-sama. “Harus ada perubahan ekstrem yang dinikmati masyarakat. Kami tidak butuh waktu panjang, asalkan tim ini solid. Kami punya ilmu berjuang mewujudkan apa yang sebelumnya tidak ada dalam waktu singkat,” pungkasnya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.