Distan Denpasar Genjot Vaksinasi Hewan Penular Rabies, Pelayanan Setiap Hari Kerja

  • Whatsapp
PELAKSANAAN kastrasi di Kantor Dinas Pertanian Kota Denpasar, belum lama ini. foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian kembali melaksanakan vaksinasi rabies bagi Hewan Penular Rabies (HPR). Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan kesehatan HPR ini dilaksanakan setiap hari kerja di Kantor Dinas Pertanian Kota Denpasar, Jalan A Yani.

Dikonfirmasi Minggu (24/10/2021), Kabid Kesehatan Hewan Distan Kota Denpasar, I Made Ngurah Sugiri saat menjelaskan, vaksinasi HPR ini dilaksanakan dengan harapan dapat mendukung terciptanya kesehatan hewan berkelanjutan di Kota Denpasar. “Vaksinasi Rabies ini dilaksanakan untuk memastikan kesehatan HPR dan bebas rabies di Kota Denpasar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan bahwa hingga saat ini pelayanan vaksinasi Rabies bagi HPR seperti anjing, kucing dan kera/monyet masih dilaksanakan secara rutin. Hal ini dilaksanakan guna mendukung pelayanan vaksinasi untuk kesehatan HPR dapat diberikan secara maksimal.

“Jadi kami khususkan bagi HPR yang pemiliknya adalah masyarakat Kota Denpasar, dan yang ingin memanfatkan layanan vaksinasi rabies gratis dapat menghububgi Distan Kota Denpasar Bidang Kesehatan Hewan di Nomor 0361 422224,” ujar Sugiri seraya menambahkan, vaksinasi ini merupakan langkah berkelanjutan untuk mencegah virus rabies di Kota Denpasar.

Menurutnya, kini terdapat 52 ribu vaksin yang disiapkan untuk HPR yang pemiliknya merupakan masyarakat Kota Denpasar. “Kita siagakan sekitar 52 ribu dosis vaksin rabies bagi HPR, program ini dilaksanakan secara gratis setiap harinya untuk masyarakat yang ber KTP Denpasar,” jelasnya.

Baca juga :  Bali Tambah 181 Kasus Positif Covid-19, Pasien Sembuh 70 Orang

Sugiri juga mengajak masyarakat untuk ikut andil mencegah penularan Rabies di Kota Denpasar. Hal ini dapat dilaksanakan dengan cara sederhana, yakni untuk tidak melepas liarkan hewan peliharaanya yang tergolong HPR.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak melepasliarkan peliharaanya yang tergolong HPR, mari bersama kita cegah penularan rabies,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.