Dispar Buleleng Gelar Perjalanan Wisata Gratis ke Tiga Destinasi, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana. Foto: rik
KEPALA Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana. Foto: rik

BULELENG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng akan menggelar program bertajuk Eksplore Buleleng. Program ini dirancang untuk mempromosikan daerah tujuan wisata (DTW) dan usaha industri pariwisata di Kabupaten Buleleng yang berbasis protokol CHSE (cleanliness, health, safety, environment).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana, mengatakan, pemerintah sedang gencar mendorong penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE pada usaha-usaha wisata dan ekonomi kreatif. Tujuannya, membangkitkan kembali sektor pariwisata  dan ekonomi kreatif yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan program Eksplore Buleleng, kita mengajak masyarakat untuk lebih mengenal destinasi wisata Buleleng dengan perjalanan wisata selama 3 hari 2 malam secara gratis, mulai bulan November sampai Desember 2020. Namun, dengan syarat tertentu, mengedepankan prokes Covid-19,’’ katanya, Senin (16/11/2020).

Sudama menjelaskan, program Eksplore Buleleng sama dengan program ‘We Love Bali’ yang sudah dijalankan Pemprov Bali. Bedanya, dalam program ini hanya DTW dan usaha industri pariwisata yang ada di Buleleng yang akan dikunjungi.

“Ada tiga program perjalanan wisata yang akan dilaksanakan dalam 4 kali keberangkatan, yakni The Eksotic Lovina, The Harmony of Pemuteran, dan The Uniueqness of Yeh Sanih,” ungkapnya.

Baca juga :  Laporan Dana Kampanye Paslon Idealnya Sesuai Kenyataan

Secara teknis, Sudama menjelaskan, rencananya Eksplore Buleleng diadakan pada 20 November sampai 6 Desember 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang sekali berangkat. Start dan finish perjalanan di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Peserta program ini wajib melengkapi hasil tes rapid nonreaktif yang biayanya akan diganti dengan melampirkan kuitansi pembayaran maksimal Rp150 ribu, sanggup mempublikasikan aktivitas selama mengikuti kegiatan, aktif sebagai pengguna sosial media minimal 1 platform, dan melampirkan surat persetujuan/rekomendasi atau dispensasi dari instansi, perusahaan, asosiasi, organisasi tempat mereka bekerja.

Sudama menambahkan, kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat, mahasiswa, ASN, karyawan usaha pariwisata, kelompok sadar wisata, komunitas, dan media massa dengan mendaftarkan diri ke Kantor Dinas Pariwisata di Jalan Kartini No. 6, Singaraja. Pembiayaan Eksplore Buleleng tersebut bersumber dari dana hibah pariwisata Kemenparekraf dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berbasis CHSE serangkaian hibah usaha hotel dan restoran. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.