Diklarifikasi, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Bali, Ini Jumlahnya

  • Whatsapp
SEKDA Bali, Dewa Made Indra. Foto: dok
SEKDA Bali, Dewa Made Indra. Foto: dok

DENPASAR – Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali meralat pernyataan terkait empat orang yang positif Covid-19. Sekda Bali, Dewa Made Indra yang juga Ketua Satgas mengatakan, bahwa saat ini ada tiga orang dinyatakan positif terkena virus ini.

‘’Satu orang lainnya ada di luar Bali. Memang sebelumnya ia bertugas di Bali, tapi melapor di daerah lain, sehingga total yang positif menjadi tiga orang,’’ jelasnya melalui live streaming via YouTube, Sabtu (21/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dari jumlah itu, kata dia, dua orang yang positif yang merupakan WNA, dan telah meninggal dunia. Yang pertama, kata dia, sudah dikremasi, sedangkan yang kedua jenasahnya masih dititipkan di rumah sakit. ‘’Penanganan jenazah masih dilakukan koordinasi dengan pihak Konjen negaranya,’’ tegasnya.

Sementara itu, jumlah pasien yang berstatus dalam pengawasan hingga Sabtu (21/3/2020) sebanyak 95 orang. Dari jumlah itu, telah keluar hasil lab sebanyak 71 orang. ‘’Ada penambahan lima orang,’’ imbuhnya.

Dari jumlah itu, 68 orang dinyatakan negatif, dan tiga orang dinyatakan positif Covid-19. ‘’Yang dinyatakan negatif sudah boleh pulang, sedangkan untuk sisanya 24 orang belum keluar hasil lab, dan masih dirawat di rumah sakit,’’ jelasnya.

Baca juga :  Diduga Usai Wik-wik dengan Selingkuhan, Perempuan Tewas

Pihaknya juga telah melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien yang dinyatakan positif. Menurutnya, hasil tracing sebelumnya berjumlah 199 orang. Kemudian tim kembali melakukan surveilance dan mendapatkan orang yang kontak sebanyak 18 orang. ‘’Total penelusuran menjadi 217, dan semuanya telah diambil sampel swab untuk diuji lab,’’ ujarnya.

Saat ini, kata dia, has tracing itu mengisolasi diri dan dikarantina di rumah masing-masing. ‘’Kami juga telah memberikan informasi, edukasi, dan kesehatannya terus di pantau,’’ pungkasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.