GWK Disemprot Disinfektan, Sekda Bali Minta Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah

  • Whatsapp
SEKDA Dewa Indra saat melakukan memimpin gerakan penyemprotan disinfektan di GWK. Foto: istimewa
SEKDA Dewa Indra saat melakukan memimpin gerakan penyemprotan disinfektan di GWK. Foto: istimewa

MANGUPURA – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang diketuai Sekda Dewa Made Indra menggencarkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui gerakan penyemprotan disinfektan. Sabtu (21/3/2020), Dewa Indra bersama sejumlah pimpinan OPD Pemprov Bali melakukan penyemprotan disinfektan di areal objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran, Kabupaten Badung.

Sekda Dewa Indra menyampaikan, kegiatan ini merupakan lanjutan upaya disinfeksi secara massal yang dilakukan di seluruh kabupaten/kota. Menurut Dewa Indra, GWK dipilih sebagai tempat untuk disinfeksi karena ingin mengirim pesan kepada masyarakat dan juga pengelola destinasi wisata, bahwa objek wisata adalah salah satu tempat berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, GWK adalah salah satu ikon pariwisata Bali. ‘’Jadi kita ingin mengirim pesan bahwa objek wisata rentan penularan. Mari kita terus lakukan berbagai upaya, termasuk disinsfeksi, jangan berhenti karena jumlah yang terjangkit terus bertambah,” tegasnya.

‘’Masyarakat saya minta meningkatkan kewaspadaan, kurangi aktivitas di luar rumah, patuhi instruksi pemerintah untuk melakukan social distancing. Orang tua harus mengawasi anaknya agar jangan pergi ke tempat hiburan, objek wisata dan tempat keramaian yang rentan penularan Covid-19. Semua harus ingat, tak satupun dari kita yang kebal terhadap virus ini,’’ imbuhnya. alt

Baca juga :  Ketua KONI Lampung Setuju PON 2020 Papua Diundur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.