Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil Tabrak Tiang di Buleleng

  • Whatsapp
MOBIL Xenia dengan nopol DK 1720 FM dalam kondisi rusak berat akibat terguling usai menabrak tiang, dalam insiden lakalantas tunggal di wilayah Desa Temukus, Buleleng, Rabu (28/4/2021). foto: ist

BULELENG – Sebuah mobil jenis Xenia terguling di jalur Singaraja-Seririt, tepatnya wilayah Dusun Labuhan Aji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali, Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 12.10 Wita.

Dalam kejadian ini, mobil ringsek setelah menabrak tiang papan reklame hingga kemudian terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal itu.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diterima menyebutkan, Xenia dengan nopol DK 1720 FM dikemudikan Abdul Gani Faiz Akbar (19) dengan penumpang yang tak lain adalah kakeknya bernama Mohamad Anis (61) asal Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Awalnya mobil tersebut datang dari arah timur menuju ke barat dengan maksud hendak pulang ke Desa Pengastulan. Tiba-tiba saja di lokasi kejadian tepatnya di depan Pura Labuhan Aji, pengemudi Abdul Gabi malah tidak bisa mengendalikan laju kendaraan mobilnya.

Saat itu Abdul Gani diduga dalam kondisi mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat memasuki jalan tikungan. Mobil pun oleng ke kiri dan menabrak tiang reklame dan tiang telepon yang berada di sebelah selatan jalan dan membuat mobil menjadi terguling keluar jalan.

Warga setempat yang melihat kejadian itu langsung berusaha mengevakuasi orang yang berada di dalam mobil tersebut. Pengemudi mobil mengalami sakit pada bagian dada dan sudah dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapat tindakan medis. Penumpangnya dalam kondisi selamat dan tidak dirawat. Kerugian materiil sekitar Rp25 juta karena mobil mengalami rusak berat.

Baca juga :  PDIP Mataram Pasang Badan ke Nyanyu, Tantang Salman Lapor ke Polisi

Kapolsek Banjar, Kompol Made Agus Dwi Wirawan, membenarkan kejadian lakalantas tunggal itu. “Diduga sopir mengantuk sehingga saat memasuki jalan tikungan, sopir tidak bisa mengendalikan setir mobil hingga terjadi lakalantas. Ini murni karena ketidakhati-hatian pengemudi mobil,” ungkap Kompol Agus Dwi seizin Kapolres Buleleng.

Kasus lakalantas ini masih ditangani Polsek Banjar. Polisi pun sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, semua selamat. Kami imbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, hindari mengendarai kendaraan saat mengantuk,” pungkas Kompol Agus Dwi. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.