Di Tengah Pandemi, Koperasi Pandawa Tumbuh 11 Persen

  • Whatsapp
KADISKOP UKM Badung, Made Widiana, menandatangani laporan pertanggung jawaban Koperasi Pandawa saat RAT. Foto: ist
KADISKOP UKM Badung, Made Widiana, menandatangani laporan pertanggung jawaban Koperasi Pandawa saat RAT. Foto: ist

MANGUPURA – Di tengah pandemi Covid-19, Koperasi Pandawa melaporkan mengalami pertumbuhan 11 persen, walau tak mencapai target yang diharapkan. Hal itu tidak terlepas dari loyalitas anggota yang setia memanfaatkan keberadaan koperasi.

Ketua Pengurus Koperasi Pandawa, Wayan Sukena, di sela-sela RAT, Jumat (12/2/2021), mendaku bersyukur koperasi yang dikelola tumbuh positif di tengah pandemi. Koperasi Pandawa juga melakukan terobosan dengan meluncurkan progam mobile banking atau mobile koperasi.

Bacaan Lainnya

Dengan sentuhan teknologi ini, memudahkan bagi anggota untuk bertransaksi. Dia berharap keaktifan anggota terus meningkat. ‘’Untuk ke depan dalam situasi seperti ini kami targetkan bisa tumbuh sekitar 5 persen,’’ ujar Sukena.

Pertumbuhan Koperasi Pandawa itu mendapat apresiasi dari Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, Made Widiana; dan Ketua Dekopinda Badung, Wayan Reta, yang hadir dalam RAT tersebut. Menurut Made Widiana, pencapaian itu dinilai luar biasa, karena itu bisa bertumbuh di tengah pandemi. ‘’Walau tidak sesuai target, namun karena situasinya saat ini maka ini bisa dimaklumi. Kalau dari gambarannya koperasi ini segar dan bugar,’’ ujar birokrat asal Kedonganan itu.

Ia menegaskan, terlaksananya RAT juga membuktikan Koperasi Pandawa taat asas. Kepada pengelola koperasi, ia berpesan untuk dapat mengelola administrasi terkait kelengkapan dokumen dengan baik. Pun kepada anggota diharapkan aktif dengan kewajiban sebagai anggota. ‘’Jangan hanya menuntut SHU tapi juga harus aktif melakukan kewajiban,’’ ujarnya mengingatkan.

Baca juga :  Bawaslu Sebut Tahapan Coklit Nihil Pelanggaran

Ketua Dekopinda Badung, Wayan Reta, mengatakan capaian Koperasi Pandawa di tengah pandemi dan tantangan berat koperasi saat ini, sangat luar biasa. Koperasi Pandawa sebutnya masih bisa berkembang dan memberi manfaat ke anggotanya. ‘’Ini luar biasa,’’ tegasnya memungkasi. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.