Desa Temesi Gotong Royong Cegah Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Fogging

  • Whatsapp
PEMBAGIAN pembersih tangan di Desa Temesi Gianyar. Foto: adi
PEMBAGIAN pembersih tangan di Desa Temesi Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Mencegah penyebaran Covid-19, semua pihak harus bergerak. Seperti yang dilakukan di Desa Temesi, Gianyar. Dengan melibatkan PKK dan dukungan dari Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, Made Budastra; Anggota Fraksi PDIP DPRD Gianyar, Wayan Gede Pradnyana; pengurus PAC PDIP Gianyar dan Dinas Lingkungan Hidup Gianyar, serta Forum Peduli dan Relawan Covid-19 Desa Temesi, melakukan pembagian masker, pembersih tangan, penyemprotan disinfektan dan fogging, Sabtu (18/4/2020). Kegiatan juga dihadiri Plt. Camat Gianyar dan Kapolsek Gianyar.

Bendesa Adat Temesi, Gusti Made Mastra, mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, harus dilakukan bersama, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. ‘’Salah satu cara adalah mengikuti imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 ini,’’ ujarnya.

Baca juga :  LIB: Prosedur "New Normal" untuk Liga Tergantung Keputusan PSSI

Selain itu, juga pembagian pemberish tangan dan masker untuk warga. ‘’Untuk menghindari kerumunan warga, pembagian masker dilakukam dengan cara membawa langsung ke rumah warga di tiga banjar di Desa Temesi,’’ jelasnya.

Sementara itu, Perbekel Temesi, Nyoman Separta, mengungkapkan, pencegahan Covid-19 di Desa Temesi sudah berjalan sebulan. Upaya yang dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh wilayah Desa Temesi, termasuk rumah warga. Selain itu, juga melakukan fogging untuk mengantisipasi merebaknya demam berdarah (DB).

Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, Made Budastra, dengan adanya imbauan yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker jika sakit ataupun keluar rumah, masker menjadi barang yang sangat penting. Karena itulah, ia tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan membantu warga memberikan masker gratis.

Baca juga :  Duh, 2.300 Warga Bangli Harus Jalani Rapid Test karena Transmisi Lokal Covid-19

Budastra juga mengingatkan warga agar tetap memperhatikan PHBS, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan juga menggunakan masker. “Kunci dari memutus mata rantai covid 19 adalah ada di dalam diri kita sendiri, bagaimana masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah,” tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan Plt. Camat Gianyar, I Wayan Widana. Dikatakanya, pemerintah tidak bisa menjaga seluruh warga satu persatu. Kesadaran masyarakat yang bisa membantu terhindar dari virus ini. 011

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.