Denpasar Pimpin Perolehan Medali Sementara Porjar Bali 2024

ATLET renang Kota Denpasar yang turun pada Porjar Bali 2024. Cabor renang menyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Kota Denpasar. Foto: ist
ATLET renang Kota Denpasar yang turun pada Porjar Bali 2024. Cabor renang menyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Kota Denpasar. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Kota Denpasar sukses memimpin perolehan medali sementara di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali yang berlangsung mulai 3-8 Juni 2024. Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Denpasar, I Made Sudiasa Adnyana, mengatakan, hingga Rabu (5/6/2024) malam, Kota Denpasar sudah berhasil meraih total 139 emas, 106 perak dan 81 perunggu.

‘’Astungkara, berdasarkan update perolehan medali per 5 Juni 2024, kontingen Kota Denpasar sementara memimpin,’’ ujarnya, Rabu (5/6/2024).

Bacaan Lainnya

Sudiasa Adnyana meminta, seluruh tim Porjar Kota Denpasar jangan terlena dan cepat berpuas diri mengingat kompetisi masih akan berlangsung hingga 8 Juni mendatang. ‘’Saat ini di posisi kedua ada kabupaten Badung dengan 83 emas, 84 perak dan 121 perunggu, dan posisi ketiga Kabupaten Buleleng dengan 59 emas, 49 perak dan 67 perunggu. Tetap kita harus fokus, konsentrasi penuh, jangan jemawa, dan waspada,’’ terangnya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih, baik kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang sudah bahu-membahu hingga puluhan medali emas sudah berhasil diperoleh. ‘’Saya minta strategi diterapkan dengan baik, jaga kondisi atlet agar bisa dalam performa terbaik. Usahakan semakin mungkin recovery atlet yang sudah bertanding dan akan berlaga lagi,’’ ungkapnya.

Baca juga :  TP PKK Seluruh Gianyar Dilatih Pendidikan Karakter

Sementara itu, dari 139 emas, 106 perak dan 81 perunggu yang diperoleh sementara kontingen Kota Denpasar pada Porjar Bali 2024, terbanyak dipersembahkan dari cabor renang.  Koordinator cabor renang kontingen Kota Denpasar, I Wayan Karyasa, mengatakan, cabor renang meraih 33 emas, 10 perak dan 11 perunggu. Di susul Buleleng dengan 14 emas, 14 perak dan 11 perunggu. Posisi ketiga ditempati Badung memperoleh 10 emas, 22 perak dan 14 perunggu.

Ketua Panitia Porjar Bali 2024, I Made Dana tenaya, mengatakan, terdapat delapan cabor resmi, 13 cabor gotong royong, Sembilan cabor gotong royong murni, dan 10 cabor eksibisi yang dipertandingkan. Seluruh pertandingan disebar di tiga wilayah yaitu lima lokasi di Kabupaten Badung, satu lokasi di Kabupaten Klungkung, dan 32 lokasi di Kota Denpasar.

‘’Peserta Porjar Provinsi Bali Tahun 2024 ini diikuti oleh 8.087 orang, yang terdiri dari 7.050 atlet, dan 603 pelatih, dan 434 ofisial,’’ sebutnya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.