Demokrat Mangkir, Kesepakatan KIM Plus Bangli Tertunda

RAPAT penandatanganan kesepakatan KIM Plus tertunda direalisasi gara-gara Ketua DPD Partai Demokrat Bangli, Komang Charles, mangkir. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, BANGLI – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Bangli membentuk tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024. Pembentukan Tim Penjaringan di DPD Partai Golkar Bangli, Sabtu (22/6/2024), dengan kader Golkar, Ida Bagus Santosa, didapuk sebagai Ketua Tim Penjaringan. Hanya, penandatanganan kesepakatan KIM Plus tertunda direalisasi gara-gara Ketua DPD Partai Demokrat Bangli, Komang Charles, mangkir.

Ditemui usai rapat, Ida Bagus Santosa menyatakan diberi kepercayaan oleh KIM Plus untuk memimpin Tim Penjaringan, yang akan sekaligus menjadi Tim Pemenangan. Santosa mendaku siap menjalankan tugas partai dengan baik dan berintegritas.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah kepercayaan dari teman-teman yang tergabung dalam KIM Plus. Nanti akan disusun lagi strukturnya, dan tentu melibatkan partai yang bergabung dalam koalisi ini,” ucapnya didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, I Nengah Sutawa.

Tugas Tim Penjaringan, urainya, adalah melakukan penjaringan sampai bisa menghadirkan paket calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada ini. Menurutnya, ini berkaitan dengan kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Partai dalam KIM bisa mengawal program Prabowo-Gibran agar berjalan baik di Bangli.

Baca juga :  Tekan Penularan Covid-19, Seluruh Provinsi Diminta Evaluasi Menyeluruh

Disinggung mekanisme penjaringan, Santosa belum banyak berkomentar. Dia berujar dalam waktu dekat akan dilakukan rapat lanjutan. “Dari masing-masing partai politik akan mengusulkan bakal calon potensial, kemudian akan dibahas lebih lanjut,” ulasnya.

Yang pasti target besarnya adalah menghasilkan paket calon Bupati dan Wakil Bupati serta memenangkan paket tersebut. Mengenai penandatanganan kesepakatan KIM Plus untuk Pilkada 2024, yang sedianya dilangsungkan di DPD Partai Golkar Bangli, gagal terwujud. Ketua DPD Partai Demokrat Bangli, Komang Charles, mangkir alias tidak menghadiri acara penandatanganan, itulah soalnya.

Demokrat juga mengirim perwakilan, sehingga penandatanganan akan dijadwal ulang dalam agenda penandatanganan kesepakatan. Komang Charles sebenarnya sudah diberitahu terkait agenda tim KIM Plus, tapi yang bersangkutan tidak hadir dan tidak bisa dihubungi.

Dalam rapat tersebut hadir Ketua DPD Partai Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara; Ketua DPC Partai Gerindra Bangli, I Made Djoko Arnawa; Ketua DPD PSI Bangli, I Ketut Adi Agustama Ariana; Ketua DPD Partai Nasdem Bangli, Jro Gede Tindih; dan Partai Garuda Bangli, Hisbullah. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.