Demokrat Bangli Bidik Lima Kursi di Pemilu 2024, Muscab Tunggu Instruksi DPP

KETUA DPC Partai Demokrat Bangli, I Komang Carles
KETUA DPC Partai Demokrat Bangli, I Komang Carles

BANGLI – Target cukup tinggi diusung DPC Partai Demokrat Bangli dalam mengarungi Pemilu 2024 mendatang. Sebagai partai yang pernah memenangkan Pemilu 2009 lalu, Demokrat membidik lima kursi di DPRD Bangli wajib dikuasai. Selain mengintensifkan konsolidasi, penjaringan bakal caleg dengan mendekat sejumlah tokoh masyarakat juga dijalankan agar mau bergabung ke Demokrat.

“Kami intens melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat yang potensial agar bisa ikut tarung dalam Pileg tahun 2024 nanti,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Bangli, I Komang Carles, Kamis (24/3/2022).

Bacaan Lainnya

Sebagai cara membakar semangat juang kader, Carles berkata menarget dalam mendulang suara setara dengan lima kursi pada Pemilu 2024. Itu berarti naik satu kursi dibanding posisi saat ini yang hanya empat kursi. Strategi dengan mendekati para tokoh masyarakat dengan basis massa nyata untuk bergabung ke Demokrat, diyakini mampu mewujudkan target. “Kami harap dengan upaya ini target tercapai, bahkan bisa melampaui,” beber pria asal Desa Batur, Kintamani itu.

Disinggung rencana Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat, dia menyebut sejauh ini masih menunggu jadwal dari DPP. Muscab dilangsungkan untuk pergantian Ketua dan pengurus DPC Demokrat se-Bali tersebut akan digelar secara serentak.

Baca juga :  Pilgub Bali Diharap Tidak Paslon Tunggal, Golkar Potensial Jadi “Game Changer”

Sebelumnya memang sempat dijadwalkan, tapi karena situasi pandemi dan disusul Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), agenda itu belum bisa dilaksanakan. “Untuk Muscab ini kami tunggu arahan dari pusat. Mudah-mudahan segera turun,” urai Wakil Ketua DPRD Bangli tersebut memungkasi. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.