Demokrat Bali Rekrut Kaum Intelektual dan Milenial, Dilantik AHY 25 Maret 2022

PENGURUS DPD Partai Demokrat Bali saat jumpa pers, Senin (21/3/2022) di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Renon. Foto: ist

DENPASAR – Pengurus DPD Partai Demokrat Bali 2022-2027 memboyong para kaum intelektual dan milenial yang diseleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan. Mereka diajak bergabung untuk menjaring kaum milenial dan menghadirkan Demokrat sebagai partai modern.

Hal itu diungkapkan Wakil DPD Partai Demokrat Bali, I Wayan Adnyana; didampingi pengurus wajah baru antara lain Ngurah Wira, Ni Putu Diatni Komala Defi, Nyoman Gelgel Wisnawa, dan AA Alit Widana, di Sekretariat DPD Partai Demokrat Bali, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya

Adnyana memaparkan, ada spirit baru dalam periode kepengurusannya, yakni menjaring kaum-kaum intelektual dan milenial. Saat ini pengurus Demokrat sebanyak 42 persen kaum milenial dengan pendidikan tinggi, dan 38 persen kaum perempuan.

Isu-isu gender disebut senantiasa menjadi perhatian Demokrat untuk tetap memperjuangkan hak-hak perempuan. “Semua bergandengan tangan untuk meraih kemenangan 2024,” tegasnya.

Dia meyakini komposisi pengurus di Bali akan mampu meraih kemenangan bersama. Terlebih Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan Demokrat sebagai partai modern.

Sebab, 42 persen pengurus berusia di bawah 40 tahun. AHY juga diklaim menjadi daya magnet tersendiri bagi kaum milenial di Tanah Air, sehingga membuat masuknya generasi milenial dan tokoh-tokoh Bali bergabung ke Demokrat.

Baca juga :  IPK NTB Tembus Ranking 15 Nasional, Terbaik di Pelatihan dan Kompetensi Tenaga Kerja

Lebih jauh diutarakan, menurut AHY usia muda tidak menjadi suatu ukuran untuk menilai kemampuan. Sebab, usia mapan juga tidak jaminan pasti lebih baik dari yang muda. AHY disebut menilai generasi muda punya tantangan bonus demografi pada masa sekarang dan akan datang.

Pengurus dari kalangan milenial, Ngurah Wira dan Gek Mala, berkata siap memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat. Sesuai tagline AHY yakni “Muda adalah Kekuatan”, Wira menegaskan Demokrat Bali akan menjadi panggung politik bagi generasi muda untuk bersama-sama memperjuangkan harapan rakyat.

Rencananya, pengurus periode 2022-2027 ini akan dilantik AHY pada 25 Maret nanti di Hotel Bali Beach Sanur. Setelah pelantikan akan digelar orientasi pengurus DPD Partai Demokrat Bali untuk menyinergikan gerak dan langkah, agar visi dan misi Demokrat tercapai dengan baik.

Apalagi pengurus yang didominasi kaum millenial ini harus mendapat pemahaman yang sama dalam meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.