Dari Kodam IX/Udayana, Gubernur Koster Ikuti Upacara HUT TNI

  • Whatsapp
GUBERNUR Koster saat mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI di Kodam IX/Udayana, Senin (5/10/2020). foto: ist

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster mengikuti Upacara HUT ke-75 TNI yang digelar secara daring, Senin (5/10/2020). Upacara dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara dan diikuti oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. HUT ke-75 TNI Tahun 2020 mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Tampak, Gubernur asal Sambiran ini bersama dengan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal Mayjen TNI Kurnia Dewantara S.I.P dan jajaran Forkopimda se-Bali mengikuti upacara dari Kodam IX/Udayana, Denpasar.

Bacaan Lainnya

Joko Widodo menegaskan, sinergi yang dilakukan oleh TNI dengan berbagai elemen bangsa merupakan hal yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif. Oleh karena itu, seluruh anggota dan prajurit TNI dengan karakter pejuangnya harus mampu bersinergi dengan lainnya agar dapat bahu-membahu mewujudkan kokoh dan efektifnya pertahanan bangsa dan negara.

“Selalu siap untuk bersinergi, bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa, sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, dan sinergi antara TNI dan Polri. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” ujar Presiden dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara pada Peringatan ke-75 Hari TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Baca juga :  Pemprov Bali Siapkan Rp 261 Milyar untuk Skema Jaring Pengaman Sosial

Di akhir amanatnya, Presiden menyampaikan apresiasinya atas kontribusi prajurit TNI yang selalu siap mengawal Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika serta yang penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, wilayah perbatasan, wilayah terpencil di pulau-pulau terdepan, dan yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian.

Presiden juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan dan atas peran aktif TNI dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit TNI.

“Terus tingkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiapsiagaan untuk menerima tugas-tugas selanjutnya. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan sumpah prajurit, jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri dan membawa Indonesia menjadi negara maju,” tandasnya. 019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.