Danrem 163/Wirasatya Resmikan Pompa Hidram di Sunantaya

DANREM 163/Wirasatya Kolonel Inf. Choirul Anam dan Sekda Tabanan I Gede Susila meresmikan pompa hidram di Desa Adat Sunantaya, Desa/Kecamatan Penebel, Tabanan, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Jumat (1/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf. Choirul Anam, meresmikan pompa hidram di Desa Adat Sunantaya, Desa/Kecamatan Penebel, Tabanan, Jumat (1/4/2022).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danrem bersama Sekda Tabanan I Gede Susila yang mewakili Bupati Tabanan. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Forkopimda Tabanan, serta tokoh adat dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian Kodam IX/Udayana beserta jajaran, yang telah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Atas nama Pemkab Tabanan, kami berterima kasih kepada Kodam IX/Udayana, atas partisipasi dalam membangun Tabanan, sehingga masyarakat Sunantaya bisa memenuhi kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Dikatakan bahwa program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Tabanan, mengingat letak dan geografi wilayah Tabanan yang sangat tepat.

“Kepada masyarakat juga diharapkan agar keberadaan pompa hidram ini dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan secara maksimal, sehingga keberadaan pompa hidram ini dapat dirasakan oleh generasi mendatang,” ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat yang diwakili Bendesa Adat Sunantaya, I Gede Ketut Partana, juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI Kodam IX/Udayana, atas bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi 240 KK di Sunantaya.

Baca juga :  Mei, Film “Pan Balang Tamak” Tayang Perdana di Dharma Negara Alaya

“Kami merasa terbantu dengan keberadaan pompa hidram ini. Ke depan, kami akan mengelola dengan sistem BUMDes, sehingga keberadaan pompa hidram ini akan terus terjaga dan dikelola oleh desa,” ujar Partana.

Sementara Danrem 163/Wirasatya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, atas kerja sama dalam membangun pompa hidram di Sunantaya. Pemenuhan air bersih bagi masyarakat ini dikatakan sebagai program dari TNI-AD manunggal dalam membantu masyarakat.

“Saya mengharapkan program ini mampu meningkatkan kesetaraan kehidupan bagi masyarakat dalam kebutuhan air. Masyarakat juga harus bisa menjaga keberadaan pompa hidram ini, dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tegas Kolonel Inf. Choirul Anam.

Usai acara peresmian, Danrem yang juga didampingi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto; dan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, meninjau lokasi pompa hidram. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.