Ceres Kubur Bali United ke Dasar Klasemen Grup G Piala AFC

  • Whatsapp
GEMBIRA - Para pemain Ceres Negros (kaus kuning) merayakan gol yang tercipta ke gawang Bali United dalam pertandingan Grup G Piala AFC di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/2020) malam.

MESKI tanpa dukungan suporternya karena dampak virus corona, tuan ruah Ceres Negros tampil perkasa dengan melumat juara Liga 1 Indonesia, Bali United dengan skor 4-0 tanpa balas, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/2020) malam.

Kemenangan telak Ceres sekaligus mengubur Serdadu Tridatu di dasar klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020, menyusul dalam waktu hampir bersamaan tim Than Quang Ninh Vietnam secara mengejutkan mempermalukan tuan rumah Svay Rieng Kamboja 4-1.

Bacaan Lainnya

Bali United hanya mengemas 3 poin dari 3 kali laga (1 menang, 2 kalah), sama dengan raihan Svay Rieng. Tapi juara Kamboja itu unggul head to head, karena dalam pertemuan kedua tim tersebut, Svay Riang sukses di kandang mengatasi Bali United 2-1.

Sementara Ceres bertengger kokoh di puncak klasemen dengan nilai 7 dari hasi 2 kali menang dan sekali imbang. Sedangkan, Than Quang Ninh menyodok ke urutan kedua dengan nilai 4 dari hasil 1 kali menang, 1 seri dan 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan Than Quang Ninh didapat saat dibekuk Bali United di Stadion Dipta Gianyar, Bali.

Meski didasar klasemen, peluang Bali United belum tamat karena Padil Sausu dan kawan-kawan masih menyisakan 3 laga (dua di kandang, dan satu laga tandang). Bali United akan kedatangan Ceres dan Svay Rieng serta akan melawat ke markas Than Quang Ninh.

Baca juga :  Dewan Bangli Sayangkan Diskes Pinjam APD di RSUD

Dikutip dari antaranews, Ceres memecah kebuntuan saat menghantam Bali United melalui gol Jose Elmer Porteria (35′), sebelum dwigol Bienvenido Maranon (54′, 69′) dan gol Robert Lopez (73′) memastikan keunggulan tim asal kota Bacolod tersebut.

Kiper Bali United Nadeo Argawinata harus bekerja keras sejak awal laga, dengan menggagalkan tembakan Stephan Schrock yang mengancam gawangnya. Dua peluang berikutnya menjadi milik Bali United, namun tembakan Stefano Lilipaly maupun sundulan Lerby Eliandry masih belum tepat sasaran.

Gawang Bali United harus kemasukan pada fase akhir babak pertama. Tembakan Schrock dapat ditahan Nadeo, namun bola pantul dapat disambar Jose Elmer untuk membuka keunggulan Ceres.

Pada awal babak kedua, Ceres mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Willian Pacheco terhadap Schrock di kotak terlarang. Maranon yang bertindak sebagai algojo tidak membuang peluang dan sukses menggandakan keunggulan tuan rumah.

Gawang Nadeo kembali kemasukan dari upaya Maranon. Sang pemain mampu memaksimalkan bola tendangan sudut untuk menanduk bola dan mengemas gol keduanya di laga ini.

Sepakan Robert Lopez ke sudut kanan gawang Bali memaksa Nadeo kembali harus memungut bola dari gawangnya. Ceres kini memimpin empat gol tanpa balas, dan skor tersebut bertahan sampai akhir pertandingan. (yes)

SUSUNAN PEMAIN

CERES NEGROS: Roland Mueller (g), Sean Kane (Dylan de Bruycker 90′), Super (Joshua Grommen 82′), Dennis Villanueva, Hikaru Minegishi, Manuel Ott, Takashi Odawara, Jose Elmer Porteria (Angelo Marasigan 85′), Robert Lopez, Bienvenido Maranon, Stephan Schrock

Baca juga :  Pembangunan Infrastruktur PON XX Papua Diperpanjang hingga Awal 2021

BALI UNITED: Nadeo Argawinata (g), Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Brwa Nouri (Sidik SAimima 78′), Fadhil Sausu (Muhammad Taufiq 45′), Fahmi Al-Ayyubi (Yabes Roni 71′) Stefano Lilipaly, Muhammad Rahmat, Lerby Eliandry

                KLASEMEN SEMENTARA GRUP G

    1.Ceres             3   2   1   0   (10-2)  7
    2.Than Quang Ninh   3   1   1   1   (7-7)   4
    3.Svay Rieng        3   1   0   2   (3-9)   3
    4.Bali United       3   1   0   2   (5-7)   3

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.