Dampak COVID-19, Kongres Tahunan FIFA Diundur

  • Whatsapp
Gianni Infantino, Presiden FIFA

JAKARTA – FIFA memutuskan untuk menjadwal ulang kongres tahunan mereka yang sedianya digelar pada 5 Juni di Addis Ababa, Ethiopia, diundur dan rencananya dilangsungkan 18 September di tempat yang sama, sebagai dampak terkini wabah virus COVID-19 terhadap dunia sepak bola.

“Mempertimbangkan persebaran wabah COVID-10, berbagai badan dunia dan otoritas kesehatan masyarakat menganjurkan untuk tidak menggelar kegiatan internasional,” demikian pernyataan tertulis laman resmi FIFA, Rabu (11/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Kekhawatiran atas kesehatan dan keselamatan para peserta, serta banyaknya larangan perjalanan di berbagai negara, berujung pada pembatalan atau penundaan berbagai ajang internasional di berbagai belahan dunia.”

“Atas pertimbangan itu semua, dengan harapan FIFA bisa menggelar kongres tahunan yang dihadiri seluruh anggota, Biro Dewan FIFA memutuskan menjadwal ulang Kongres FIFA ke-70 dari 5 Juni 2020 menjadi 18 September 2020 di Addis Ababa, Ethiopia,” tulis pernyataan yang sama, seperti dilansir dari antaranews.

Selain itu, pertemuan Dewan FIFA yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret nanti juga ditunda hingga Juni-Juli mendatang di markas FIFA di Zurich atau dilangsungkan melalui konferensi jarak jauh.

Dunia sepak bola cukup banyak terdampak wabah COVID-19 termasuk penangguhan Liga Italia Serie A hingga April, penundaan sejumlah pertandingan Liga Belanda serta digelarnya beberapa laga kompetisi Eropa tanpa penonton. (yes)

Baca juga :  DPRD Bali Kembali Disasar Demo Tolak UU Cipta Kerja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.