Penumpang Internasional Turun 19 Persen

  • Whatsapp
GENERAL Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado. Foto: gede adi yuliantara
GENERAL Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado. Foto: gede adi yuliantara

MANGUPURA –  Berdasarkan data Angkasa Pura I Ngurah Rai, penumpang dari penerbangan rute internasional dan domestic mengalami penurunan. Untuk penumpang rute domestik turun 3,5 persen dan rute internasional turun 19,5 persen.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado merinci, untuk rute domestik pada Pebruari 2020, pihaknya melayani 724.898 penumpang. Sedangkan di bulan Pebruari 2019 pihaknya melayani 749.913 penumpang. Artinya terjadi penurunan sebanyak 25 ribu penumpang atau minus 3,5 persen.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk rute internasional di Pebruari 2020, Bandara Ngurah Rai melayani 833.855 penumpang. Sedangkan pada bulan Pebruari 2019, pihaknya melayani 996.483 penumpang. Artinya terdapat selisih sebanyak 162.628 penumpang atau minus 19,5 persen.

Tajamnya penurunan jumlah penumpang rute internasional diakuinya banyak dipengaruhi oleh situasi merebaknya virus corona di berbagai negara di dunia. Namun demikian, saat ini Bali ditegaskannya masih aman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Jajarannya bersama berbagai instansi komunitas bandara lainnya terus berupaya mencegah potensi penyebaran virus tersebut di bandara. Sebab bandara merupakan pintu gerbang keluar masuk para penumpang yang berasal dari berbagai penjuru dunia. “Tentunya, kami juga tetap senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa bandar udara tanpa terkecuali,” terangnya. 023

Baca juga :  Bupati Gianyar Bantu Sembako dan 8 Kursi Roda Warga Berkebutuhan Khusus dan Seniman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.