Cegah Virus Corona, Ketua DPRD Klungkung Ajak Masyarakat Lakukan Ini

  • Whatsapp
KETUA DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, SH (kanan). Foto: ketut bagus arjana wira p
KETUA DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, SH (kanan). Foto: ketut bagus arjana wira p

KLUNGKUNG – Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, SH., mengajak seluruh masyarakat Klungkung untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuhnya, tidak terkecuali juga menjaga kesehatan makanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sangat perlu diperhatikan, mengingat belakangan ini dunia, termasuk Indonesia sedang mewaspadai virus corona.

‘’Merebaknya virus corona ini memang sampai menimbulkan dampak bagi masyarakat termasuk pelaku pariwisata. Kita minta seluruh masyarakat minimal untuk menjaga kesehatannya,’’ ajak AA Gde Anom usai memimpin sidang paripurna di Kantor DPRD Klungkung, Selasa (3/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Klungkung ini lebih lanjut meyakini masyarakat Klungkung akan sehat dan bugar kondisinya, jikalau masih tetap menerapkan konsep makanan tradisional yang lengkap akan berbagai bumbu rempah-rempahnya. ‘’Kata Bung Karno bahwa Indonesia itu memiliki mustika rasa yang mana makanannya semua bergizi, termasuk di Klungkung, juga kita sudah diwariskan aneka bumbu kuliner yang berasal dari rempah-rempah,’’ tambah AA Gde Anom yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klungkung ini, seraya berharap seluruh masyarakat Klungkung untuk mengurangi makanan import.

Disisi lain, mengenai adanya masalah minimnya masker di pasaran dan ditambah dengan melonjaknya harga masker dari Rp1.000 menjadi Rp10.000 bahkan sampai Rp15.000 per lembar masker yang terjual di Kabupaten Klungkung, membuat AA Gde Anom kaget. Ia meminta Pemkab Klungkung mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD, hingga Kominfo untuk lebih progresif berinovasi dalam memberikan informasi terkait keberadaan masker yang diberitakan mengalami kelangkaan di Klungkung.

Baca juga :  Pilkada Ditunda, di Badung Bisa Ada Penantang Petahana

‘’Pemerintah harus inovasi untuk menyiapkan masker yang menjadi kebutuhan masyarakat dan informasikan segala perkembangannya kepada masyarakat,’’ tutupnya. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.