Capaian KTA Golkar Bali Tertinggi Nasional, Kader Diminta Tiru Semangat Ekayala

SUGAWA Korry saat memberi sambutan dalam pengarahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di wantilan DPD Partai Golkar Bali, Jumat (25/3). Foto: gus hendra
SUGAWA Korry saat memberi sambutan dalam pengarahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di wantilan DPD Partai Golkar Bali, Jumat (25/3). Foto: gus hendra

DENPASAR – Pembuatan kartu tanda anggota (KTA) masuk dalam program prioritas Partai Golkar sebagai persiapan masuk palagan Pemilu 2024. Sampai saat ini, dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, Bali masih tertinggi dalam kelengkapan pembuatan KTA. “Kelengkapan KTA capaian Bali masih tertinggi secara nasional,” kata Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, saat memberi sambutan pada acara pengarahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di wantilan DPD Partai Golkar Bali, Jumat (25/3/2022).

Tak berhenti di urusan KTA, Sugawa berujar jajarannya mulai Mei memantapkan koordinator saksi di 714 desa untuk memperkuat rekrutmen saksi dan pencapaian KTA. Dukungan KTA yang ditarget 1.000 per kabupaten disebut semua mencapai di atas 1.000. “Ini akan terus digenjot Mei sampai Juli dengan target sebanyak-banyaknya,” lugas Wakil Ketua DPRD Bali tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Sugawa, pengalaman pemilu selama ini, suara Golkar kurang terkawal di TPS, sampai pernah terjadi masalah hukum. Namun, dia tidak merinci soal ini lebih jauh. Di seluruh bali, sambungnya, Golkar merekrut 150 advokat muda untuk dididik dan dilatik mengawal suara partai di bawah komando Ketua Bakumham, DAP Sri Wigunawati.

“Program prorakyat ke masyarakat dalam bentuk pemberdayaan, dan ini direspons baik para petani, UMKM dan wirausaha. Hampir tiap hari kami menerima kelompok tani untuk konsultasi dan mereka siap ber-KTA Golkar. Di semua kabupaten juga terbentuk relawan yang terdiri dari non-struktural partai yang akan digerakkan pada Mei sampai Juli,” terangnya.

Baca juga :  Maling Motor Lintas Kabupaten Dibekuk, Sasarannya Motor Parkir dan Kuncinya Nyantol

Sampai saat ini, imbuh Sugawa, dia dan jajaran turun ke semua desa dan mendapat masukan dari kader. Dia menilai kader memiliki motivasi dan inovasi untuk bekerja keras memenangkan Airlangga dalam Pilpres, dan Golkar pada Pileg 2024. Untuk menggambarkan bagaimana upaya dan kerja keras kader tersebut, Sugawa menyitir kisah Ekalaya, salah satu karakter dalam epos klasik Mahabharata.

Ekalaya, kisahnya, memiliki niat dan motivasi besar untuk menjadi pemanah terbaik dengan menjadi murid Rsi Dorna. Sayang, dia ditolak menjadi murid karena bukan bangsa Bharata. Meski begitu, Ekalaya tidak patah semangat, tetap termotivasi dan berkreativitas tinggi dengan belajar memanah secara mandiri dengan mohon doa restu kepada Rsi Drona.

“Terbukti Ekalaya kemudian dapat mengalahkan Arjuna sebagai murid terbaik Rsi Drona. Ini kami jadikan cerminan semangat kader Golkar memenangkan Pak Airlangga. Sanggup?” serunya, dan dijawab “sanggup” oleh para kader yang memadati wantilan.

“MPO kalau ke Bali perlu belajar sejarah wayang, karena tadi disebut Pak Ketua,” kelakar Airlangga sebagai pembuka sebelum memberi pengarahan kepada anggota Fraksi Golkar, setelah sambutan Sugawa selesai. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.