Cabor Rugby Badung Temu Kangen Bersama Atlet PON Bali di Kuta

  • Whatsapp
KETUA Umum PRUI Badung I Gusti Agung Made Agung (pegang mic) akan mengembangkan olahraga pantai di Kuta termasuk Rugby pantai bersama sejumlah teman bulenya dari beberapa negara. foto: ist

MANGUPURA – Pengurus Kabupaten (Pengkab) PRUI (Persatuan Rugby Union Indonesia) Badung, Minggu (24/10/2021) menyelenggarakan acara temu kangen di Hotel Bali Kuta Resort, Kuta Badung.

Ketua Umum PRUI Badung I Gusti Agung Made Agung mengatakan, temu kangen itu melibatkan seluruh pembina, atlet Rugby Badung dan tim PON Rugby Bali yang belum lama ini mengikuti PON di Papua 2021. Dalam PON tersebut Rugby Bali berhasil keluar sebagai juara III dengan meraih perunggu karena pada laga semifinal dikalahkan tim tuan rumah Papua.

Bacaan Lainnya

Syukuran temu kangen bertujuan memberikan apresiasi kepada atlet yang baru datang dari PON Papua. Hadir dalam temu kangen itu Ketua Umum KONI Badung Made Nariana dan Ketum Pengprov PRUI Bali Made Erawan.

Ketum PRUI Bali Erawan mengatakan, sekalipun baru mendapat perunggu dalam PON, ia merasa bersyukur, karena persiapannya sangat pendek.

Ke depan atlet Rugby akan dipersiapkan lebih lama, sebab atlet Bali menyangkut postur tubuh, fisik, teknik dan mental tidak kalah dengan atlet lain di luar Bali. Apalagi atlet Rugby Bali, tambahnya, sering melakukan latih tanding dengan atlet-atlet luar negeri yang kebetulan berwisata ke Bali.

Baca juga :  LG Styler Dukung Layanan Kesehatan di Brawijaya Hospital Antasari

”Menghadapi PON Sumut-Aceh 3 tahun lagi, harus dipersiapkan mulai saat ini sebab prestasi tidak dapat dibangun dengan instan,” ujar Erawan. Sebagaimana diketahui, olahraga Rugby terkenal di Amerika Serikat, digemari masyarakat negeri Paman Sam itu, dibandingkan cabor-cabor yang lain.

Sebelumnya Ketum KONI Badung Made Nariana mengharapkan Rugby Badung tetap melakukan pelatihan, sebab tahun 2022 akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Selama ini Rugby Badung latihan di lapangan Langoon Nusa Dua, sebagai home base mereka sehari-hari.

Dalam PON Papua, Badung baru dapat menyumbangkan satu atlet putri Rugby, sementara selebihnya diambil dari kabupaten lain. “Hal ini merupakan tantangan bagi Pengkab PRUI Badungke depan. Apalagi potensi Badung cukup baik dalam mengembangan Rugby, sekaligus mengembangkan sport tourism di daerah ini,” kata Nariana semangat.

Ketum PRUI Badung I Gusti Agung Made Agung asal Kuta, berjanji akan membangun Rugby lebih baik, selain olahraga lain seperti Bola Voli Pantai.

Selama ini, ia sudah bekerjasama dengan Komunitas Bola Voli Pantai di obyek wisata itu dengan melibatkan sejumlah bule dari sejumlah negara. Rugby Pantai juga mau dikembangkandi Badung. nar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.