Bupati Sanjaya Apresiasi Persatuan Warga Merajan Kawitan Kabayan Belumbang

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat menghadiri upacara pacaruan, ngenteg linggih, dan mupuk pedagingan, yang dilaksanakan baru-baru ini oleh warga Merajan Kawitan Kabayan di Banjar Belumbang Kaja, Desa Belumbang, Kerambitan, Tabanan. Foto: ist

TABANAN – Warga Merajan Kawitan Kabayan di Banjar Belumbang Kaja, Desa Belumbang, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, baru-baru ini melaksanakan upacara pacaruan, ngenteg linggih,dan mupuk pedagingan. Karya yadnya yang dilaksanakan dengan menerapkan prokes Covid-19 itu mendapatkan apresiasi dari Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, yang hadir bersama anggota DPR RI I Made Urip dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sanjaya mengatakan bahwa dalam membangun sebuah karya atau upacara yadnyaitu tidak mudah, dan pasti ada saja berbagai perbedaan antarwarga. Untuk itu, dia juga mengapresiasi semangat persatuan yang ditunjukkan warga Merajan Kawitan Kabayan Belumbang yang mampu mengatasi perbedaan itu.

Bacaan Lainnya

“Selaku kepala daerah, saya bangga melihat semangat persatuan ini. Saya berkomitmen akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu segala kegiatan yang bersifat positif, baik sekala maupun niskala,” ujarnya.

Apalagi dalam mewujudkan visi dan program Pemkab Tabanan, lanjutnya, pembangunan sekala dan niskala sangat penting. “Untuk itu, sekali lagi saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan karya ini, yang merupakan salah satu perwujudan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani,” imbuh Sanjaya.

Baca juga :  Terdampar di Lombok Utara, Nelayan Asal Karangasem Kembali Selamat

Panitia Karya, I Ketut Artawinaya, mengatakan, pelaksanaan karya ini telah direncanakan sejak lima tahun silam. Warga pengempon Merajan Kawitan Kabayan Belumbang Kaja melakukan urunan setiap enam bulan sekali guna pembiayaan karya. “Mewakili semua warga, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Bupati Tabanan, dan saya berharap karya ini berjalan lancar,” ujar Artawinaya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.