Bupati Suwirta Terima Kunjungan Kepala Bank Germany

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta menerima kunjungan Kepala Cabang Bank Germany di Indonesia, Burkhard Hinz, di TOSS Center, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Minggu (21/11/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; menerima kunjungan Kepala Cabang Bank Germany di Indonesia, Burkhard Hinz, di TOSS Center, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Minggu (21/11/2021).

Kunjungan ini dalam rangka rencana pemberian bantuan oleh Bank Germany kepada Pemkab Klungkung atas keseriusannya menangani masalah sampah. Turut hadir Kepala Baperlitbang Klungkung, AA Lesmana; Kadis DLHP Klungkung, I Ketut Suadnyana; dan Kadis Pariwisata, AA Gede Putra Wedana.

Bacaan Lainnya

Kepada Burkhard Hinz, Suwirta menceritakan awal dibuatnya TOSS Center hingga menjadi seperti sekarang. Menurut Suwirta, ini adalah bentuk keseriusan Pemkab Klungkung dalam menangani masalah sampah setelah ditutupnya TPA Sente.

Sejalan dengan TOSS Center, semua desa di Klungkung juga didorong untuk menangani sampah secara mandiri. “Intinya bagaimana mengajarkan masyarakat memilah sampah dari sumber,” terangnya.

Setelah berkeliling di TOSS Center, Suwirta lanjut mengajak Burkhard Hinz melihat lebih dekat kondisi TPA Biaung di Nusa Penida, dan salah satu destinasi wisata Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.

Burkhard Hinz sangat mengapresiasi Pemkab Klungkung yang serius menangani masalah sampah, yang dilihat dari dibangunnya TOSS Center. Menurutnya, Klungkung yang mempunyai banyak destinasi wisata, masalah sampah harus menjadi perhatian serius.

Baca juga :  Serangkaian Bulan Bung Karno, Jaya Negara - Arya Wibawa Tanam Pohon di Pantai Muara Tangtu

Sementara terkait rencana pemberian bantuan, dia berharap Pemkab Klungkung bisa membuat usulan besar yang di dalamnya mencakup masalah lingkungan (sampah), infrastruktur dan transportasi massal. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.