Bupati Suwirta Tegaskan Pilkel Serentak di Klungkung Berjalan Lancar dan Aman

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta monitoring sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) serangkaian Pilkel serentak di Kabupaten Klungkung, Minggu (24/10/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak 2021 di Kabupaten Klungkung berjalan lancar dan aman. Masyarakat juga dinilai tetap taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan Pilkel di tengah situasi Covid-19. Hal itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat melaksanakan monitoring ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), Minggu (24/10/2021).

Klungkung total memiliki 53 desa, dengan 11 desa di empat kecamatan di antaranya menggelar Pilkel. Jumlah pemilih Pilkel Serentak ini mencapai 32 ribu orang. TPS yang dikunjungi Bupati Suwirta yakni di Banjar Adat Desa Negari (TPS 4), Banjar Sarimerta, Desa Negari (TPS 5); Banjar Adat Pagutan, Desa Banjarangkan (TPS 4).

Bacaan Lainnya

Selain itu, SD Negeri 1 Getakan (TPS 3), Banjar Nesa, Desa Banjarangkan (TPS 5); Banjar Gede, Desa Akah (TPS 2); Banjar Pekandelan, Desa Akah (TPS 3); Banjar Bungaya, Desa Akah (TPS 5); Banjar Kawan, Desa Selisihan (TPS 1); Banjar Kanginan, Desa Selisihan (TPS 2); Banjar Tengah, Desa Tegak (TPS 4); Banjar Kaje Kangin, Desa Tegak (TPS 6); serta Balai Masyarakat Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan (TPS 8-9).

“Setelah saya turun ke masing-masing lokasi, situasi sudah berjalan aman dan lancar. Prokes pun saya lihat sudah sangat baik diikuti oleh masyarakat, tidak ada yang berkerumun. Sebelumnya saya bersama jajaran juga sempat turun keliling meninjau persiapan H-1 pemilihan,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Bali Tambah 55 Positif Covid-19, Pasien Sembuh 30, Meninggal 2 Orang

Untuk monev di Kecamatan Nusa Penida, Suwirta menugaskan Camat beserta jajaran turun keliling memantau situasi di masing-masing TPS. Dia juga berharap panitia Pilkel tetap menerapkan prokes Covid-19, dan mengatur waktu dalam melaksanakan proses pemilihan suara ini dengan baik. Hal tersebut sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan timbulnya klaster baru Covid-19.

“Semoga Pemilihan Perbekel ini bisa terus berjalan lancar hingga selesai. Siapapun nanti terpilih, semoga bisa mengemban tugas dengan baik untuk membangun desa agar semakin maju,” pesannya.

Ikut dalam monev bersama Bupati itu Ketua DPRD Klungkung, AA Gde Anom; Sekretaris Daerah Klungkung, I Gede Putu Winastra; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Klungkung, I Wayan Suteja, serta instansi terkait lainnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.