Bupati Suwirta Sambut Kas Keliling 3T-KRI Singa 651 di Nusa Penida

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta menghadiri penyambutan kas keliling untuk pulau-pulau 3T dan KRI Singa 651 di Pelabuhan Buyuk, Nusa Penida, Jumat (22/10/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menghadiri penyambutan kas keliling untuk pulau-pulau terdepan, terluar dan terpencil (3T) dan KRI Singa 651 di Pelabuhan Buyuk, Nusa Penida, Klungkung, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan ini kerjasama Bank Indonesia (BI) dengan TNI Angkatan Laut sebagai upaya untuk edukasi cinta, bangga dan paham Rupiah bersama TNI AL.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Suwirta menyambut baik pelaksanaan kegiatan itu, dan mengucapkan terimakasih kepada TNI AL dan Bank Indonesia yang menengok langsung ke lapangan untuk melihat Pulau Nusa Penida.

Sebagai warga Klungkung, khususnya Nusa Penida, harus cinta, bangga dan paham (CBP) terhadap Indonesia, terutama mencintai Rupiah. ‘’Mencintai Rupiah ini harus seperti mencintai Nusa Penida, terutama produk-produk lokal yang ada di Nusa Penida harus terus dikembangkan,’’ ujar Suwirta.

Selain itu, Suwirta tidak henti-hentinya mengingatkan, meski saat ini perkembangan kasus Covid-19 mengalami penurunan, masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan ini dengan sebaik-baiknya.

Masyarakat, terutama di Nusa Penida, diingatkan bahwa kejadian Covid-19 ini benar-benar dijadikan pelajaran untuk ke depan tidak hanya mengandalkan sektor pariwisata saja.

Selain pariwisata, warga mesti tetap semangat membangkitkan sektor pertanian. Terakhir, Suwirta juga membacakan naskah Deklarasi Cinta Bangga Paham Rupiah dan Digitalisasi Pembayaran di Kawasan Nusa Penida.

Baca juga :  35 Anggota Polres Karangasem Dites Urine, Ini Hasilnya

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menambahkan, program Bank Indonesia tersebut bertujuan menyediakan uang rupiah layak edar dalam jumlah nominal yang cukup, serta pecahan yang sesuai dengan waktu.

Kas keliling tersebut juga bertujuan menjunjung kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang direpresentasikan ke dalam uang rupiah sebagai pembayaran yang sah, dapat mencapai wilayah-wilayah kepulauan 3T.

Selain itu, menurut Nugroho, Pulau Nusa Penida itu sangat indah dan juga banyak mempunyai beranekaragam destinasi objek wisata dan budaya. ‘’Saya sangat senang bisa berkunjung ke Nusa Penida, semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan lancar,’’ harapnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Komandan Palaksa, Letkol (P), Agus Ali Hardono; Direktur Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma; dan Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.