Bupati Sanjaya Lantik 145 Pejabat Fungsional di Pemkab Tabanan

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan I Komang Gede Sanjaya (kanan) saat melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 145 PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tabanan, Senin (12/4/2021). foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 145 PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tabanan, Senin (12/4/2021). Pelantikan dilaksanakan secara simbolis kepada dua orang perwakilan pejabat fungsional, dan selebihnya mengikuti secara virtual.

Dikatakan Sanjaya, pelantikan tersebut merupakan implementasi PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan ini merupakan hal penting demi terwujudnya kualitas dan mutu sistem merit yang lebih baik pada masa mendatang. Pada hakikatnya, jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga fokus dalam melaksanakan tupoksi masing-masing pekerjaan yang diemban,” ujar Sanjaya.

Dia pun minta kepada para pejabat fungsional dapat menunjukan komitmen dan moralitas, serta tanggung jawab terhadap jabatan. Juga mampu bekerja sama dengan sesama ASN dalam melaksanakan tugas-tugas mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang aman unggul, dan madani.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tabanan, I Wayan Sugatra, menambahkan, para pejabat fungsional setelah dilantik akan lebih cepat naik jabatan, atau dua tahun sudah bisa naik jabatan, asalkan memenuhi angka kredit dibandingkan sebelum diangkat bisa empat tahun baru bisa naik jabatan.

Baca juga :  Avansa Oleng Tabrak Tiga Warga, Satu Tewas

“Biasanya sebelum jadi fungsional, empat tahun menjabat baru bisa naik jabatan, sedangkan kalau sudah fungsional, dua tahun menjabat sudah bisa naik jabatan,” terang Sugatra. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.