Bupati Sanjaya Janji Perbaiki Jalan Rusak Menuju Pura Petali

  • Whatsapp
KENDARAAN roda dua melintas di salah satu titik kerusakan jalan menuju Pura Luhur Petali, Jatiluwih, Penebel, Tabanan, Selasa (27/4/2021). Bupati Tabanan berjanji perbaikan jalan tersebut menjadi prioritas tahun ini. foto: rap

TABANAN – Jalan menuju Pura Luhur Petali di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali, mengalami kerusakan. Terdapat lubang di sejumlah titik sepanjang jalan dari pertigaan Pura Puseh-Desa Jatiluwih menuju ke Pura Luhur Petali.

Bahkan, di beberapa titik tampak lubang cukup dalam yang dapat membahayakan pengendara yang melintas.
Kondisi jalan rusak tersebut banyak dikeluhkan pemedek yang hendak tangkil (bersembahyang) ke Pura Luhur Petali dan pura-pura lainnya di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui di kawasan tersebut juga terdapat Pura Luhur Sri Rambut Sedana, Pura Luhur Gunung Sari, dan Pura Taksu Agung. Selain itu, jalan tersebut juga menjadi salah satu jalur pendakian ke Pura Pucak Kedaton.

Kondisi jalan Pura Petali yang rusak dan banyak dikeluhkan warga itu mendapat perhatian dari Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Dia berjanji, perbaikan terhadap jalan tersebut bakal dilakukan September 2021.

Katanya, perbaikan jalan ini tentu menjadi prioritas Pemkab Tabanan, mengingat keberadaan jalan ini merupakan akses menuju sejumlah pura kahyangan jagat yang ada di sana.

“Titiang (saya) sudah sampaikan pada Pak Sekda bahwa di dalam visi misi titiang, memang infrastruktur menjadi salah satu tugas utama titiang termasuk margi diriki (jalan ini). Kalau tidak salah, bulan September sampun nggih (sudah diperbaiki, red),” ujar Sanjaya di sela-sela memberi sambutan pada acara Pesamuhan Ageng Rsi Bhujangga Waisnawa di Pura Luhur Gunung Sari, Selasa (27/4/2021). rap

Baca juga :  Stok Pangan di Lobar Aman Hingga Akhir Tahun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.