Bupati Mas Sumatri Bagi-bagi Masker di Pasar Amlapura

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, IGA Mas Sumatri bagi-bagi masker di Pasar Amlapura, Jumat (27/3/2020). Foto: istimewa
BUPATI Karangasem, IGA Mas Sumatri bagi-bagi masker di Pasar Amlapura, Jumat (27/3/2020). Foto: istimewa

KARANGASEM – Corona Virus Disease (Covid-19) berdampak pada kelangkaan masker di Kabupaten Karangasem. Menyadari hal ini pada Jumat (27/3/2020), Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri turun langsung ke Pasar Amlapura membagikan masker untuk warga dan pedagang secara gratis.

Kedatangan bupati perempuan pertama di Karangasem ini, disambut senyum semringah bukti antusiasme yang tinggi dari para pedagang dan warga yang kebetulan berbelanja. Menurut Bupati Sumatri, pasar sebagai tempat transaksi jual-beli yang melibatkan orang banyak haruslah diperhatikan kebersihannya.

Bacaan Lainnya

Apalagi ditengah isu Corona yang saat ini wabahnya telah sampai ke beberapa Kabupaten di Provinsi Bali. ‘’Salah satu tempat umum yang kita kendalikan kebersihannya dan antisipasi pengendalian Corona adalah pasar,’’ ujar Bupati Sumatri.

Pemkab Karangasem, kata dia, sejak minggu lalu sudah mengeluarkan imbauan untuk masyarakat. Dalam imbauan tersebut salah satu yang kita tekankan adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. ‘’Salah satunya kebersihan pasar pun harus terjamin,’’ katanya.

Selain itu, beberapa upaya yang dilakukan Pemkab Karangasem dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19 di Bumi Lahar di antaranya, sosialisasi tindakan pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan massal di pusat keramaian secara kontinyu di seluruh kecamatan se-Kabupaten Karangasem dan penerapan pengendalian Corona sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Baca juga :  Bali Kembali Dapat Bantuan APD dari Pemerintah Pusat

‘’Pedagang harap maklum jika kegiatan berdagang mungkin akan dibatasi supaya tidak terlalu ramai, ini upaya untuk memotong dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Karangasem. Ingat,sehat itu sangat mahal,’’ imbaunya.

Selain membagikan ratusan masker kepada masyarakat serta pengecekan kondisi perdagangan berjalan dengan baik, Bupati Sumatri didampingi Asisten I dan III Setda Kabupaten Karangasem, Kadiskes, Kasatpol PP, Kadisperindag juga melanjutkan agenda kerjanya dengan pemantauan lapak pasar yang terbakar di Pasar Amlapura Timur. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.