Bupati Mahayastra Resmikan Gedung PAUD Negeri Gianyar

BUPATI Gianyar, Made Mahayastra, mendem pedagingan di Gedung PAUD Negeri Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Bertepatan dengan Hari Saraswati, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, meresmikan Gedung PAUD Negeri Gianyar, Sabtu (26/3/2022). Sebelum diresmikan, lebih dahulu dilaksanakan upacara Pecaruan, Melaspas, Mendem Pedagingan, dan Rsi Gana.

Turut hadir anggota DPRD Gianyar Dapil Gianyar, I Nyoman Alit Sutarya; Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Ketut Mudana; Plt. Asisten Administrasi Umum, I Dewa Gede Alit Mudiarta; Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana, serta kepala OPD di Pemkab Gianyar.

Bacaan Lainnya

Melihat pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD), Pemkab Gianyar terus berupaya memberi fasilitas terbaik untuk anak-anak usia dini maupun penyelenggaraan PAUD. Memperhatikan besarnya tantangan yang dihadapi dan adanya dukungan penuh pemerintah serta peran Bunda PAUD mengembangkan serta memperluas akses PAUD berkualitas, Pemkab Gianyar membuat kebijakan membangun gedung PAUD Negeri Gianyar menggunakan APBD Gianyar.

Bupati Mahayastra sangat bersyukur bisa menyelesaikan pembangunan gedung PAUD Negeri Gianyar meski tidak bisa selesai dalam satu tahun. “Kita patut bersyukur di tengah pandemi masih bisa membangun sekolah PAUD yang layak untuk anak-anak kita, sehingga bisa dijadikan percontohan,” ujarnya.

Dia berharap anak-anak generasi penerus bisa maju, cerdas dan inovatif. Dia juga menekankan kepada desa adat maupun Kelurahan Gianyar bisa ikut bersama-sama memajukan PAUD Negeri Gianyar tersebut. “Walaupun berstatus negeri, agar peran desa adat, peran kelurahan yang ada di Gianyar bisa bersama-sama memajukannya. Ini milik kita bersama,” pesannya.

Baca juga :  Kembali, Tiga OTG Asal Sanur Kauh Dijemput untuk Jalani Isolasi di Rumah Singgah

Bangunan PAUD Negeri Gianyar terdiri dari tiga lantai. Lantai I untuk ruang UKS, ruang bermain, kantor, gudang dan ruang waker. Lantai II digunakan untuk ruang pembelajaran kelompok bermain (KB), dan lantai III untuk kegiatan pembelajaran TK. PAUD Negeri Gianyar memiliki siswa TK sebanyak 54 orang, dengan didukung guru TK sebanyak sembilan orang. Sementara untuk Kelompok Bermain (KB) ada 14 siswa yang didampingi lima orang GTT (guru tidak tetap). adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.