Bupati Dana Bagikan Bonus Atlet Porsenijar

BUPATI Karangasem, I Gede Dana, menyerahkan bonus kepada para atlet yang bertanding di Porsenijar Provinsi Bali beberapa bulan lalu, Selasa (28/11/2023) di Tribun Stadion I Gusti Ketut Djelantik. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KARANGASEM – Bupati Karangasem, I Gede Dana, menyerahkan bonus kepada para atlet yang bertanding di Porsenijar Provinsi Bali beberapa bulan lalu, Selasa (28/11/2023) di Tribun Stadion I Gusti Ketut Djelantik. Pemberian bonus sebagai bentuk apresiasi Pemkab atas jerih payah seluruh atlet, ofisial dan pelatih peraih medali.

Bonus yang diserahkan senilai Rp328,3 juta. Para peraih medali emas mendapat Rp108,5 juta, medali perak senilai Rp88,7 juta, medali perunggu senilai Rp85,8 juta dan bonus ofisial/pelatih senilai Rp45,3 juta.

Bacaan Lainnya

Bonus ini diharap mampu memberi semangat dan motivasi meraih hasil yang terbaik dalam kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional pada tahun-tahun mendatang.

“Kami berharap penyerahan bonus ini menjadi momentum untuk berusaha lebih keras dan berjuang lebih maju, dalam mendorong bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi. Itu sepanjang keadaan keuangan Pemerintah Kabupaten Karangasem memungkinkan,” harap Dana.

Sebagai salah satu event olahraga, Porsenijar Provinsi Bali dinilai memiliki makna strategis. Tidak saja merupakan tolok ukur keberhasilan pembangunan bidang keolahragaan di Bali, juga ajang kompetisi untuk menjaring dan menyeleksi atlet Karangasem untuk memberi yang terbaik buat Karangasem.

Ofisial dan pelatih dinilai berperang penting, dengan setia mendampingi atlet saat bertanding atau saat tidak bertanding, dengan memberi semangat dan motivasi selama Porsenijar berlangsung.

Baca juga :  Tunggu Hasil Pileg 2024, Parpol Takkan Buru-buru Ajukan Kandidat di Pilkada

“Ini memberi pelajaran kepada kita semua bahwa apa pun yang kita inginkan, apa pun yang kita mimpikan, pasti mampu kita wujudkan sepanjang kita mau bekerja sungguh-sungguh, bekerja keras dan pantang menyerah. Tentu akan jadi tantangan bagi kita bersama bagaimana bisa memperbaiki prestasi,” tegas Dana.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Wayan Sutrisna, menambahkan, total medali atlet Kontingen Karangasem sebanyak 157 keping, dengan rincian 36 medali emas, 42 medali perak, dan 79 medali perunggu.

Kabupaten Karangasem mengirim kontingen sejumlah 270 atlet. “Dari 270 atlet yang dikirim, hanya 157 orang berhasil mendapat medali, sedangkan sisanya lagi 120 orang belum berhasil,” papar Sutrisna.

Pada Porsenijar kemarin, Karangasem mengirimkan atlet di 22 cabang olahraga (cabor) dari 31 cabang yang dipertandingkan. Cabor yang diikuti yakni atletik, pencak silat, bulutangkis, tenis meja, catur, panjat tebing, taekwondo, karate, judo, voli, sepabola, tarung derajat, petanque, dance sport, balap sepeda, muaythai, basket, senam, panahan, dan wushu. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.