Masa Kampanye Dimulai, Bawaslu Gianyar Apel Siaga

JAJARAN pengawas pemilu dari tingkat desa sampai dengan tingkat Kabupaten di Gianyar melaksanakan apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024, di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh, Selasa (28/11/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, GIANYAR – Jajaran pengawas pemilu dari tingkat desa sampai dengan tingkat Kabupaten di Gianyar memadati lapangan Astina Jaya Blahbatuh, untuk melaksanakan apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024, Selasa (28/11/2023).

Hadir Ketua Bawaslu Bali, I Putu Agus Tirta Suguna, perwakilan Polres Gianyar, perwakilan Kejaksaan Negeri Gianyar dan perwakilan Kesbangpol Gianyar. Apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan menjalankan pengawasan Pemilu, khususnya tahapan kampanye yang dimulai pada Selasa (28/11) sampai 10 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, menyerukan kepada seluruh jajaran pengawas melakukan pengawasan dengan maksimal, seperti yang diikrarkan saat pelantikan. “Sekaranglah saatnya untuk membuktikan komitmen yang kita ucapkan,” ajaknya.

Dia menyebut pada tahapan kampanye saat ini, marwah Bawaslu diuji dengan diperhatikannya sejauh mana dapat melakukan pengawasan. Sebab, tahapan kampanye pada Pemilu 2024 relatif pendek. Dia memandang semua peserta Pemilu akan memaksimalkan waktu tersebut untuk kampanye.

Karena peserta Pemilu sudah melakukan pergerakan dengan pemasangan alat peraga kampanye (APK), dia minta jajaran Bawaslu Gianyar juga siap melakukan pengawasan. Lengkap dengan sarana prasarana yang digunakan untuk melakukan pengawasan.

Pada tahapan kampanye, sambungnya, waktu jajaran pengawas akan banyak di lapangan melakukan pengawasan. Dia berharap mereka dapat membangun dan memperkuat soliditas sesama penyelenggara pemilu sesuai tingkatan. Pun selalu koordinasi ke atasan, serta stakeholder di wilayah tugas masing-masing, untuk saling memberi informasi terkait dengan ada atau tidaknya kegiatan kampanye.

Baca juga :  Masa Pandemi, Koperasi Diingatkan Selektif Beri Kredit

Pada akhir kegiatan, dilakukan penyerahan mandat penyelesaian sengketa antar-peserta Pemilu kepada panwascam seluruh Gianyar, sebagai bentuk keabsahan panwascam melakukan penyelesaian sengketa di masing-masing wilayah kerjanya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.