Bupati Bangli Buka Musrenbang Penyusunan RKPD 2022

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Bangli tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022, Rabu (31/3/2021). Foto: ist
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Bangli tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022, Rabu (31/3/2021). Foto: ist

BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Bangli tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022, Rabu (31/3/2021) di ruang Krisna Kantor Bupati Bangli. Turut hadir Wakil Bupati I Wayan Diar, Sekda Ida Bagus Gde Giri Putra, anggota DPRD Bangli, Satria Yuda; Kepala Bappedalitbang Bangli, I Putu Ganda Wijaya, serta pimpinan OPD secara virtual.

Putu Ganda Wijaya dalam laporannya mengatakan, tujuan Musrenbang RKPD antara lain untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah dan menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi. Dia juga menyampaikan tema pembangunan tahun 2022, yakni peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan pelayanan dasar, perekonomian dan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dengan didukung oleh tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Bacaan Lainnya

Rumusan prioritas dan sasaran pembangunan daerah tahun 2022 beserta pagu indikatifnya, kata dia, akan didiskusikan kembali untuk mendapat masukan konstruktif, terutama dari delegasi kecamatan dan pimpinan OPD. “Dari masukan itu diharap dapat mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas tahun 2022,” urainya.

Bupati Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan, melalui tema pembangunan tahun 2022 itu diharap pertumbuhan yang menjadi pendorong kesejahteraan masyarakat, dan aparatur sipil negara mempunyai integritas serta etos kerja yang dilandasi semangat kerja gotong royong. Semua itu dalam rangka pengelolaan dan pemanfaatan potensi daerah.

Baca juga :  Denpasar Tambah 1 Pasien Corona Meninggal, Sembuh Bertambah 9 Orang, Positif Meningkat 27 Orang

Dia menambahkan, Musrenbang Kabupaten merupakan forum sangat strategis dan diharap mampu menjawab permasalahan. Tidak lagi dengan pola pikir uang mengikuti fungsi, melainkan uang mengikuti program prioritas. Kegiatan yang direncanakan, sebutnya, tidak boleh asal-asalan atau sekedar kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun tapi tidak berpengaruh signifkan pada masyarakat.

“Harus benar-benar dipilih berdasarkan skala prioritas dan benar-benar mendukung pencapaian tujuan serta sasaran pembangunan, sesuai kewenangan dan tupoksi masing-masing perangkat daerah. Musrenbang RKPD ini merupakan momen sangat penting dan strategis dalam upaya menyusun prioritas pembangunan tahun 2022 untuk mewujudkan masyarakat menuju Bangli Era Baru,” tegasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.