Ngamuk Bawa Blakas, ODGJ Diamankan Petugas Gabungan

  • Whatsapp
PETUGAS mengamankan IB Putra yang mengamuk membawa blakas . Foto: ist
PETUGAS mengamankan IB Putra yang mengamuk membawa blakas . Foto: ist

GIANYAR – Ida Bagus Made Putra (42) mesti diringkus petugas gabungan setelah mengamuk dan merusak sejumlah penjor serangkaian karya di Serongga, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (31/3/2021). 

Putra yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Banjar Serongga Kaja, Desa Serongga, Gianyar, itu sekitar pukul 01.00 tiba-tiba mengamuk dengan membawa senjata tajam berupa blakas. Dia juga merusak sejumlah penjor yang dipasang di pinggir jalan serangkaian karya di pura setempat.

Bacaan Lainnya

Untuk mengamankan pria tersebut, warga di lokasi menghubungi Satpol PP Gianyar dan Polsek Gianyar. Namun, sampai di lokasi, petugas tak berani mendekati Ida Bagus Made Putra.

Kemudian Salah seorang petugas menghubungi I Wayan Nasta, pensiunan PNS yang biasa menjadi “pawang” ODGJ. “Saya dicari karena ada informasi ada ODGJ yang mengamuk membawa  blakas, dan tidak ada yang berani mendekati,” ujar Nasta.

Kapolsek Kota Gianyar, Kompol IGN Yudistira, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakan, awalnya dia mendapat laporan dari Kelian Dinas Serongga dan langsung menugaskan anggotanya untuk turun ke TKP. “Kami juga berkoordinasi dengan petugas Satpol PP Gianyar untuk mengamankan yang bersangkutan,” jelasnya.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, setelah menerima laporan, juga turut turun untuk mengamankan yang bersangkutan. Aksi ODGJ ini cukup mengkhawatirkan warga, karena yang bersangkutan membawa senjata tajam. “Karena yang bersangkutan membawa  blakas,  jadi kami khawatir dapat membahayakan masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Gubernur Koster Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

ODGJ tersebut, kata Watha, diamankan dan selanjutnya dibawa ke RSJ Bangli untuk mendapatkan pengobatan. “Sesuai permintaan keluarga, yang bersangkutan diantar ke RSJ Bali di Bangli,” pungkasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.