Bupati Badung Tuntaskan Pemantauan Penyaluran BLT di Petang

  • Whatsapp
BUPATI Badung, Nyoman Giri Prasta; didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa melaksanakan safari pemantauan penyaluran BLT QR Code dari dana APBD Kabupaten Badung di Kecamatan Petang, Senin (9/8/2021). Foto: ist
BUPATI Badung, Nyoman Giri Prasta; didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa melaksanakan safari pemantauan penyaluran BLT QR Code dari dana APBD Kabupaten Badung di Kecamatan Petang, Senin (9/8/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta; didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa; dan Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, menuntaskan safari pemantauan penyaluran BLT QR Code dari dana APBD Kabupaten Badung di tujuh desa di Kecamatan Petang Senin (9/8/2021). Turut hadir anggota DPRD Badung dapil Petang, IGA Inda Trimafo Yuda, Gusti Lanang Umbara, Nyoman Suka; Kadis Sosial Ketut Sudarsana; Kepala BPD Cabang Mangupura, IGN Bagus Artawan; Camat Petang Wayan Darma; beserta Perbekel.

‘’Inilah wujud nyata perhatian dan pelayanan kami dalam meringankan beban ekonomi masyarakat Badung di masa PPKM. Saya mengajak semua pihak dari tingkat kecamatan sampai pemerintahan desa, mari kita bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas untuk masyarakat,’’ tegas Bupati Giri Prasta saat melakukan pemantauan langsung ke rumah warga penerima BLT.

Bacaan Lainnya

Bupati Giri Prasta menambahkan untuk saat ini seluruh elemen masyarakat Kabupaten Badung merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Pihaknya menekankan kepada seluruh perbekel dan kelian dinas untuk menuntaskan pendataan warganya di masing-masing wilayah agar jangan sampai ada yang tercecer.

‘’Ayo kita jawab pernyataan BLT sebagai “Bantuan Lewat Terus” menjadi “Bantuan Langsung Terima” oleh masyarakat. Mari kita bekerja dengan hati, sepenuh hati dan berhati-hati dalam mendata semua masyarakat. Di luar warga kita yang sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Kemensos dan Kemendes, jangan sampai ada yang tercecer,’’ ajaknya.

Baca juga :  Demokrat Bagikan Paket Sembako di Narmada dan Lingsar

Terkait upaya pemulihan perekonomian masyarakat Badung pascapandemi, Bupati Giri Prasta berkomitmen untuk membangkitkan sektor UMKM menjadi soko guru ekonomi berbasis kerakyatan. ‘’Mari kita petakan seluruh potensi UMKM yang ada di setiap wilayah, nanti akan kita berikan dana stimulus untuk mempercepat recovery (pemulihan) ekonomi pascapandemi,’’ ujarnya.

Dalam pemantauan tersebut, secara khusus Bupati Giri Prasta turut memberikan bantuan bedah rumah sebesar Rp55 juta kepada salah satu KK di Banjar Sekarmukti Desa Pangsan. Mengingat rumah yang menjadi tempat tinggal oleh keluarga tersebut tidak layak huni.

Selain itu,  bupati juga memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp2 juta kepada salah satu anak disabilitas di Banjar Wanakeling Sulangai, Petang. ‘’Inilah pentingnya kita berbagi rasa kemanusiaan untuk memberikan manfaat dalam hidup berkehidupan,’’ imbuh Giri Prasta. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.