Buleleng Target Vaksin TBC dan Polio Sebanyak 98.633 Jiwa

RAPAT penanggulangan TBC dan polio, ruang rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng pada Senin (8/7/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten Buleleng menargetkan sasaran vaksin TBC dan polio di Kabupaten Buleleng mencapai 98.633 jiwa. Hal tersebut terungkap saat Rapat Inflasi Daerah yang juga membahas penanggulangan TBC dan polio, oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tomsi Tohir.

Rapat secara daring itu dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng, Made Rousmini, di ruang rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng pada Senin (8/7/2024).

Bacaan Lainnya

Rousmini mengatakan, dengan target vaksin yang, pihaknya telah menyiapkan alokasi vaksin sebanyak 246.400 dosis nOPV2 dalam dua putaran. Pelaksanaan vaksin tahap pertama akan dilakukan pada 23-29 Juli. Kemudian dtahap kedua pada 6-12 Agustus 2024.

“Vaksin ini ada di setiap puskesmas, satuan pendidikan, dan pos kesehatan lainnya di bawah koordinasi Puskesmas,” ujar Rousmini

Dia berharap, dengan langkah vaksin tersebut diharapkan dapat mencegah masyarakat dari penyakit TBC dan Polio, seperti arahan dari Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir.

Dalam rapat itu, Tohir mengajak seluruh kepala daerah untuk mendukung pelaksanaan imunisasi polio. Para kepala daerah diminta untuk menyediakan sumber daya yang memadai serta mengintegrasikan kegiatan imunisasi ke dalam dokumen perencanaan daerah.

Baca juga :  Pemasaran Lesu, Perajin Gedek Beralih Profesi Jadi Kuli Bangunan

Langkah ini bertujuan untuk melindungi anak-anak Indonesia dari ancaman polio dan memastikan generasi yang lebih sehat di masa depan. edy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.