Bulan Bung Karno, Wali Kota Jaya Negara Gotong Royong Tanam Pohon di Pantai Mertasari Sanur

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara menanam pohon penghijauan saat gotong royong kebersihan serangkaian memeriahkan Bulan Bung Karno yang digelar Desa Sanur Kauh, tepatnya di Pantai Mertasari Sanur, Jumat (18/6/2021). foto: ist

DENPASAR – Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara melaksanakan gotong royong kebersihan dan penanaman pohon serangkaian memeriahkan Bulan Bung Karno yang digelar Desa Sanur Kauh, tepatnya di Pantai Mertasari Sanur, Jumat (18/6/2021).

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira, OPD terkait, Camat Denpasar Selatan Wayan Buda, Perbekel Sanur Kauh Made Ada dan Bendesa setempat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan pedagang sekitar yang ikut serta menjaga kebersihan. Dengan semangat gotong royong, pihaknya mengajak semua pihak menjaga Kota Denpasar tercinta, termasuk menjaga lingkungan sekitar. ”Gotong royong merupakan suatu implementasi semangat Bung Karno yang sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya) Guna Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju,” ujarnya.

Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menjelaskan, peringatan Bulan Bung Karno tahun ini mengangkat tema ‘’Taru Prana Bhuwana’’ yang artinya Pohon Sebagai Nafas Bumi. Hal ini menggambarkan dedikasi semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan

Baca juga :  Giri Prasta Pimpin Penanaman 2.000 Cemara Udang di Pantai Samigita

Lebih lanjut dikatakan, meski dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan Bulan Bung Karno tetap dilaksanakan. Selain dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, peringatannya dikemas dengan berbagai kegiatan sosial kreatif. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Selain itu, juga dapat menggugah kreativitas masyarakat. “Tahun ini kita menyesuaikan kegiatan dengan kebutuhan masyarakat, hal inilah mengapa kegiatannya sebagian besar difokuskan pada aksi sosial dan lomba kreativitas,” jelasnya.

Sementara Perbekel Desa Sanur Kauh, I Made Ada mengatakan serangkaian Bulan Bung Karno yang dilaksnakan di Desa Sanur Kauh yakni dengan melaksanakan kebersihan lingkungan yang diikuti masyarakat dan pedagang di sekitar pantai Mertasari. Selain pelaksanaan gotong royong kebersihan, juga dilaksanakan penanaman pohon, lomba pidato PKK serta lomba membaca puisi tingkat SD se-Desa Sanur Kauh. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.