BNNK Karangasem Tes Urine Puluhan Pegawai BPKAD, Ini Hasilnya!

  • Whatsapp
BNNK Karangasem saat melaksanakan tes urine kepada pegawai di lingkungan BPKAD Karangasem, Selasa (6/4/2021). foto: ist

KARANGASEM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem melaksanakan tes urine kepada pegawai di lingkungan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karangasem, Selasa (6/4/2021).

Tes urine bagi pegawai setingkat eselon III dan IV sampai sopir itu dilangsungkan di kantor BPKAD Karangasem. Dari 40 orang yang mengikuti tes urine, semua hasilnya negatif narkoba.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Bagian BPKAD Karangasem, I Made Subagia Wijaya, berujar, tes urine ini dilakukan dengan mengundang BNNK Karangasem.

Kegiatan itu, sebutnya, sebagai bentuk mendukung program pemerintah bahwa ASN harus bebas dari penyalahgunaan narkotika. “Astungkara hasil tes semuanya negatif,” jelasnya.

Konselor Adiksi Ahli Muda BNNK Karangasem, I Made Widana, menuturkan, tes urine atas undangan BPKAD itu merupakan implementasi Inpres Nomor 2/2020. Upaya itu juga bentuk deteksi dini terkait penyalahgunaan narkotika.

“Ada 40 sampel yang kami periksa, semuanya negatif menggunakan tujuh parameter. Kegiatan ini akan kami terus lakukan, tapi sebelumnya kami akan melakukan audiensi ke pimpinan pemerintah (Bupati),” pungkasnya. nad

Baca juga :  Demi Lawan Covid-19, KPU Tak Masalah Dana Pilkada Digeser

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.