BNNK Denpasar Minta Orang Tua Proaktif Lindungi Anak dari Narkoba

  • Whatsapp
KEPALA BNNK Denpasar, Sang Gede Sukawiyasa. Foto: tra
KEPALA BNNK Denpasar, Sang Gede Sukawiyasa. Foto: tra

DENPASAR – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Denpasar menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting dalam melindungi anaknya agar tidak terlibat pada penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba. Orang tua sebagai kunci dalam melihat perkembangan anaknya sehingga tidak salah melangkah ataupun dalam pergaulan.  “Orang tua memegang peran penting bagi masa depan anaknya, karena mereka yang ada di samping anak-anak, tentu bimbingan orang tua itu sangat penting bagi masa depan anak tersebut,’’ kata Kepala BNNK Denpasar, Sang Gede Sukawiyasa, Rabu (7/4/2021).

Terlebih di masa pandemi, sambung Sukawiyasa, kewaspadaan orang tua perlu ditingkatkan dalam mengawasi anak-anak agar terhindar dari bahaya narkoba. Ia mengatakan bahwa anak-anak umumnya mudah terpengaruh oleh kelompok dan kondisi lingkungan sekitarnya dan kondisi yang demikian membuat mereka sering dijadikan target oleh pengedar narkoba. “Oleh karena itu kami sangat harapkan peran aktif dari orang tua dan keluarga di lingkungan rumah tangga untuk lebih waspada serta mengontrol langsung pergaulan anak,” kata Sukawiyasa.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan umumnya pelajar ingin mencoba-coba barang terlarang tersebut, yang mungkin karena pengaruh pergaulan dan lingkungan. ‘’Setelah merasa enak, atau keenakan dengan barang tersebut, maka kemudian meningkat dari ingin mencoba naik menjadi teratur pakai, setelah teratur pakai naik lagi menjadi pecandu,” urainya.

Baca juga :  Uang Sesari Pura Pucak Digondol Maling

Dia mengatakan, BNNK Denpasar memandang pentingnya keterlibatan orang tua di setiap rumah tangga untuk memantau dan mengetahui pergaulan anak, serta jauhkan anaknya dari pergaulan yang tidak sehat. ‘’Kami mengimbau agar jangan sampai anaknya sudah terkontaminasi, baru orang tua mau peduli, mau terlibat membina,” katanya memungkasi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.