Pemkab Gianyar Gelar Pasar Tani

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar, Luh Gede Eka Suary. Foto: adi
KEPALA Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar, Luh Gede Eka Suary. Foto: adi

GIANYAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pertanian dan Peternakan Gianyar akan menyelenggarakan Pasar Tani di halaman kantor Bupati Gianyar, Jumat (9/4/2021). Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar, Luh Gede Eka Suary, Rabu (7/4/2021) mengatakan, Pasar Tani ini akan mengakomodir hasil pertanian yang dihasilkan petani atau UMKM yang dibina.

“Ini sektor utamanya Dinas Pertanian bekerja sama dengan Disperindag, untuk membantu memasarkan hasil pertanian warga,” jelasnya. 

Bacaan Lainnya

Dalam Pasar Tani ini, sebutnya, harga yang ditawarkan untuk bahan pokok tidak lebih tinggi dari pasar pada umumnya. Pasar Tani ini rutin digelar, hanya karena situasi Covid-19 akhirnya beberapa kali sempat ditunda. “Biasa dulu rutin jelang Galungan dan hari-hari tertentu di halaman kantor Bupati. Namun, hanya sebatas untuk pegawai saja, harga juga mengikuti pasar,” ucapnya. 

Lebih lanjut diuraikan, Disperindag diarahkan Sekda untuk berkoordinasi dengan Bulog terkait penyedian bahan pokok. Karena itu, dia mohon bantuan Bulog Denpasar agar menyediakan barang di pasar murah Gianyar tersebut.

Karena barang dari Bulog harganya lebih murah, sambungnya, hal ini sering mendapat keluhan dari pedagang di pasar. Karena itu barang tersebut dibawa ke Pasar Tani yang berlokasi di depan halaman kantor Bupati.

Baca juga :  Operasi Patuh Agung 2020 Sasar Pengemudi di Bawah Umur

Dalam Pasar Tani tersebut juga akan ada UKM atau petani binaan dari TP PKK yang memberdayakan UP2K nya. Ada DKPKP memberdayakan KWT nya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.