“Blusukan” di Desa Tiga Wilayah Lombok, Sari Yuliati Simak Keluhan Warga

SARI Yuliati saat membagikan bantuan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN Santong, Kecamatan Kayangan, KLU. Foto: ist

MATARAM – Anggota DPR RI Dapil NTB-2 (Pulau Lombok), Sari Yuliati melakukan kunjungan reses ke berbagai wilayah di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Kabupaten Lombok Utara (KLU), dan Kota Mataram. Reses merupakan momen seluruh anggota Dewan kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing, untuk menyerap aspirasi dan berinteraksi dengan masyarakat di dapil tersebut.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar ini memanfaatkan betul waktu resesnya sejak Rabu (23/2/2022) hingga Jumat (25/2/2022). Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar itu blusukan menyapa seluruh lapisan masyarakat, mulai dari Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy, warga Desa Pohgading, Masbagik hingga para kader Golkar di wilayah kabupaten terpadat penduduknya di Provinsi NTB tersebut.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, dia juga bersilaturahami dengan pimpinan dan santri di Ponpes Islam Daarusy Sifaa, Desa Tirtana di Kecamatan Labuhan Haji, Lotim. Serta, meninjau pelayanan medis Puskesmas Batuyang di Kecamatan Pringgabaya, wilayah setempat.

Selanjutnya, di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sari membagikan bantuan beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 1 Santong, Kecamatan Kayangan, KLU. Tak lupa, para pemuda di Desa Sesait, Kecamatan Kayangan juga memperoleh bantuan bola dari anggota DPR yang dikenal ramah dan berpenampilan menarik tersebut.

Baca juga :  Pasar Gotong Royong PDIP Bali Perkuat Pemasaran Petani

Tak ketinggalan, dia bersilaturahmi dengan aparatur pemerintahan desa di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, dan aparatur pemerintahan di Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, KLU.

Selain itu, para kader Golkar, mulai dari Fraksi Golkar DPRD KLU, KPPG KLU juga diajak berdialog untuk mendengarkan masukan terkait progres program pembangunan yang dilakukan pemerintah selama ini.

Sementara, untuk di Kota Mataram, Sari menyempatkan waktu bersilaturhami dengan jajaran Ketua GP Ansor NTB, Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana, yang juga Ketua DPD Golkar NTB, serta jajaran pengurus Bappera NTB.

“Bagi saya, kunjungan Ibu Sari yang keliling menyapa seluruh kalangan, baik pemuda, kalangan ponpes, aparatur pemerintahan mulai Bupati hingga Wali Kota serta aparatir terbawah, yakni desa juga para kader Golkar, menandakan beliau adalah sosok anggota DPR yang sangat peduli kondisi masyarakatnya. Wajar kalau kita sebut Ibu Sari sosok yang layak dijadikan keteladanan, terutama bagi para keder Golkar di semua wiayah NTB,” ujar Ketua DPRD NTB, Isvie Rupaedah, Rabu (16/3/2022). rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.