Empat Calon Berebut Kursi Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan Paling Siap

IGN. Oka Darmawan (duduk kiri) saat mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum KONI Bali masa bhakti 2022-2026. foto ist

DENPASAR – Sampai batas terakhir pendaftaran Rabu (16/3/2022), tercatat 4 orang mendaftar untuk berebut kursi ketua umum (Ketum) KONI Bali masa bhakti 2022-2026, pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali, yang akan dihelat di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (19/3/2022).

Keempat calon tersebut yakni; IGN. Oka Darmawan, Dewa Putu Susila, AA. Kompiang Gede dan Togar Situmorang. Dari keempat kandidat tersebut, tampaknya hanya Oka Darmawan paling siap dari sisi persyaratan, terutama terkait jumlah minimal dukungan dari pemilik hak suara (voter).

Bacaan Lainnya

Bahkan saat mendaftar, Oka Darmawan melampirkan 27 surat dukungan dari sejumlah Pengprov cabor dan KONI kabupaten/kota. Sementara, tiga calon lainnya sama sekali belum mendapat dukungan suara. Kondisi ini membuat posisi Oka Darmawan di atas angin.

Sekretaris Steering Commitee (SC), Putu Yudi Atmika menyebutkan, pemilihan ketua umum KONI Bali akan diikuti 67 pemilik hak suara dari pengprov cabang olahraga (cabor), KONI kabupaten/kota se-Bali dan badan fungsinal olahraga.

Sebagaimana diputusakan, seorang calon bisa mengikuti proses pemilihan ketua umum KONI Bali, minimal harus didukung 20 pemilik hak suara. Proses pemilihan bisa saja aklamasi atau tanpa voting, jika calon mampu meraup 34 suara (50% + 1).

Baca juga :  Desa Adat Ketewel Akan Gelar Sipeng Sehari

Tanpa memandang remeh tiga kandidat lainnya, tampaknya Oka Darmawan paling berpeluang setelah melihat dukungan yang diperoleh saat ini sebanyak 27 suara. Itu artinya dia hanya membutuhkan 7 suara lagi untuk memenangkan proses pemilihan ketua umum KONI Bali secara aklamasi.

Bahkan sejumlah sumber menyebutkan, Oka Darmawan sudah didukung lebih dari 40 pemilik hak suara. Hanya yang sudah resmi menyerahkan surat dukungan baru 27 suara, sisanya akan menyusul.

Saat dikonfirmasi usai mendaftar, Oka Darmawan mengaku sudah sangat siap mengikuti aturan yang berlaku. ”Tadi saya sudah mendaftar dan sudah menyertakan sejumlah persyaratan, termasuk surat dukungan suara. Astungkara, semuanya lancar,” kata mantan Ketua Pengrov Perbasi Bali dua periode itu.

Tak lupa, Oka Darmawan yang juga menjabat Sekretaris Umum KONI Bali ini, mengucapkan terima kasih kepada pemilik hak suara yang telah mendukung dirinya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.