Berdalih Biaya Nikah, Residivis Narkoba Curi Uang di Gudang Rongsokan

  • Whatsapp
PENCURI di rumah bedeng rongsokan ditangkap petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Mengwi. Foto: ana
PENCURI di rumah bedeng rongsokan ditangkap petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Mengwi. Foto: ana

MANGUPURA – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mengwi menangkap pencuri di bedeng gudang rongsokan di Banjar Pasekan, Sading, Mengwi, Badung, Bali, Selasa (2/2/2021) siang. Tersangka, Selamet Iskandar (43) mencuri berdalih untuk keperluan biaya menikah.

Setelah diamankan ke Polsek Mengwi, pria kelahiran Medan, Sumatra Utara, ini diketahui mantan napi yang ditangkap karena kasus narkoba oleh Polresta Denpasar, pada 2013 lalu. ‘’Tersangka telah merencanakan aksinya dengan pura-pura menjual rongsokan,’’ kata Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah, Rabu (3/2/2021).

Bacaan Lainnya

Putu Diah mengatakan, tersangka yang tinggal di Banjar Negara Kaja, Sading, itu mengambil tas selempang yang berisi uang di kamar Suparman (66). “Korban sedang makan, dan saat kembali ke kamar, lemarinya berantakan serta tasnya berisi uang Rp2.850.000 hilang,” ucapnya.

Korban kemudian melapor ke Polsek Mengwi. Polisi yang mendatangi rumah bedeng Suparman melakukan olah TKP. Dan, identitas tersangka dikantongi. Tersangka dicari ke kosnya. Setelah digeledah, polisi menemukan tas berisi uang yang dicuri dari rumah Suparman.

Menurut Putu Diah, saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya. Modus tersangka, berpura-pura menjual barang rongsokan. Saat situasi sepi, tersangka masuk ke kamar. “Alasannya mencuri karena butuh uang dipakai menikah. Tersangka merupakan residivis kasus narkoba yang ditangkap Polresta Denpasar pada 2013 lalu,” tegasnya. ana

Baca juga :  Cakrawayu Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Panti Asuhan di Buleleng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.