Belum Berstatus DTW, Pengunjung Pantai Sekeh Kena Karcis Parkir

  • Whatsapp
KARCIS parkir yang dikenakan kepada pengendara roda dua di Pantai Sekeh, Kuta, Badung. foto: ist

MANGUPURA – Sebagai pantai yang diketahui belum berstatus Daya Tarik Wisata (DTW), pengendara yang hendak berkunjung ke Pantai Sekeh, Kuta, Badung, Bali ternyata dikenakan karcis parkir. Berdasarkan beberapa kali pemantauan ke lokasi, pungutan karcis itu ternyata tidak selalu ada.

Karcis dikenakan jika ada petugas di posko jaga di tempat. Pada karcis parkir tersebut tertulis nama Kelompok Nelayan Mina Segara, Desa Adat Kuta, Kelurahan Kuta. Juga tercantum tulisan ‘Perda Kabupaten Badung Nomor 14 Tahun 2011’ dan NPWPD 600344760103.

Bacaan Lainnya

Sayangnya belum diketahui, apakah pengenaan tiket tersebut berlaku untuk semua kendaraan, namun untuk kendaraan roda dua diketahui dikenakan nilai sebesar Rp2000.

Lurah Kuta, Ketut Suana, dikonfirmasi via telepon mengaku memang sempat mendengar kabar tersebut. Menurutnya pengenaan karcis tersebut bisa diterapkan jika pantai itu sudah ditetapkan sebagai DTW.

Kemudian ditindaklanjuti dengan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung, terkait mekanisme retribusi yang dikenakan. “Untuk Pantai Sekeh saya rasa statusnya belum DTW,”ujarnya.

Terpisah, Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista, mengaku dengan tegas menyatakan pemungutan karcis parkir itu bukanlah dari pihak desa adat.

Dia menjelaskan, selama ini tidak ada koordinasi dengan pihaknya terkait hal itu sehingga dia tidak pernah memberikan izin untuk pemungutan karcis tersebut.

Baca juga :  Tanpa Tujuan Jelas, Duktang Asal Surabaya Langsung Dikarantina

“Karena yang tercantum dalam karcis parkir itu mengatasnamakan nelayan setempat, mungkin itu diterapkan mereka,” ujarnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.