ASN-TNI/Polri Diingatkan Netral di Pemilu

PENJABAT Bupati Klungkung, Nyoman Jendrika, bersama Forkopimda Klungkung mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan pembinaan ketenteraman dan ketertiban Pemilu 2024, Senin (12/2/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KLUNGKUNG – Menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024, Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika, bersama Forkopimda Klungkung melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan pembinaan ketenteraman dan ketertiban Pemilu 2024 di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Senin (12/2/2024). Rapat diselenggarakan untuk menjaga stabilitas daerah dalam pelaksanaan Pemilu.

“Tugas pemerintah dalam menyukseskan Pemilu 2024 ini adalah dengan memberi dukungan penyelenggaraan, dukungan keamanan, memberi fasilitasi bagi penyelenggara, peserta dan masyarakat sebagaimana diatur dalam perundang-undangan. Pula mengingatkan untuk senantiasa menjaga netralitas ASN, TNI, Polri, netralitas peradilan PTUN, MA, MK, dan netralitas penyelenggara lainnya,” kata Jendrika.

Bacaan Lainnya

Pada akhir rapat, Jendrika menyerukan untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Dia juga mengajak pemilih harus menjadi aktor utama terwujudnya pemilihan yang bebas dari politik uang, serta mendorong terwujudnya suasana kondusif, aman, damai, tertib dan lancar.

“Mari ciptakan kesamaan persepsi, sinergitas, dan kerja sama yang baik, sehingga pelaksanaan tugas di bidang perlindungan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” ajaknya memungkasi. baw

Baca juga :  DBD Renggut Satu Nyawa di Karangasem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.