Bawaslu Karangasem Minta KPU Cermati Hasil Uji Petik

  • Whatsapp
KETUA Bawaslu Karangasem, Putu Gede Suastrawan (dua kiri) saat rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di KPU Karangasem, beberapa waktu lalu. foto: ist

KARANGASEM – Pelaksanaan uji petik lapangan untuk pemutakhiran data pemilih berkelanjutan berkonsekuensi dengan validitas data pemilih. Karena itu, Bawaslu Karangasem minta kepada KPU Karangasem agar mencermati dan memeriksa ulang hasil uji petik yang dilakukan Bawaslu.

Permintaan itu disampaikan Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan, saat rapat koordinasi terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bersama stakeholder terkait di KPU Karangasem, belum lama berselang.

Bacaan Lainnya

‘’Kami harap KPU Karangasem dapat mencermati dan cross check hasil uji petik yang kami lakukan. Juga hasil dari cross check KPU Karangasem agar diinfokan kepada kami,’’ pinta Suastrawan.

Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Karangasem, Kadek Puspajingga, menambahkan, jajarannya sudah melakukan uji petik sampling dari Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) KPU Karangasem. Uji petik dilakukan dengan turun langsung ke lapangan guna memastikan data DPB KPU Karangasem valid dan akurat. “Sampel data dari uji petik yang kami lakukan adalah data pemilih baru, dan data (yang termasuk) Tidak Memenuhi Syarat Ganda,” sebutnya.

Pada pertemuan itu, KPU Karangasem menyebut hasil uji petik akan disandingkan dan diperiksa ulang dengan DPB KPU. Dan, jika terdapat data yang kurang valid, akan diperbaiki dalam DPB selanjutnya.

Baca juga :  KKN Unhi Berhasil Laksanakan Berbagai Program Kerja di Tengah Pandemi

Selain Bawaslu dan KPU Karangasem, turut hadir perwakilan Polres Karangasem, perwakilan Kodim 1623/Karangasem, perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Karangasem, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Karangasem, serta parpol peserta pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Karangasem. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.