Hancurkan Rusia, Denmark Lolos Dramatis ke-16 Besar Berkat ”Bantuan” Belgia

  • Whatsapp
JOAKIM aehle merayakan gol keempat Denmark yang diciptakannya bersama Thomas Delaney dan Christian Norgaard dalam pertandingan melawan Rusia, pada laga penutup Grup B Euro 2020, di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, Selasa (22/6/2021) pagi waktu Indonesia. foto: antaranews

BERBEKAL dua kekalahan, Tim Nasional Denmark akhirnya lolos ke babak 16 besar Euro 2020, setelah tim dengan julukan dinamit itu menghancurkan dengan skor 4-1, di Stadion Parken di Kopenhaggen, Senin (21/6/2021) waktu setempat, atau Selasa (22/6/2021) pagi waktu Indonesia.

Denmark yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya andalan mereka, Christian Eriksen karena serangan jantung pada laga perdana, mengawali dengan kekalahan 0-1 atas Finlandia dan menyerah 1-2 dari Belgia.

Bacaan Lainnya

Makanya, keberhasilan Denmark lolos ke-16 besar, juga tidak terlepas dari ”bantuan” Belgia yang saat bersamaan menaklukkan Finlandia 2-0. Kemenangan besar Denmark tidak berarti apa-apa, jika misalnya Belgia gagal menang atas Finlandia.

Denmark yang sama-sama memiliki nilai 3 dengan Finlandia dan Rusia akhirnya menduduki urutan kedua karena unggul selisih gol. Semetara Belgia merajai Grup B dengan menyapu bersih tiga pertandingannya yang dimainkan. Dalam dua laga sebelumnya, Denmark menghantam Rusia 3-0 dan Denmark dengan skor 2-1.

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-38. Yussuf Poulsen kemudian menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin yang berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen pada menit ke-59.

Baca juga :  Klub-klub Liga 1 dan 2 Tunggu Kejelasan Subsidi

Rusia sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti Artyom Dzyubapada menit ke-70. Namun Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketiga melalui tendangan keras Andreas Christensen. Kemenangan besar Denmark ditutup gol keempat lewat akselerasi Joakim Maehle. ant/yes

                    KLASEMEN AKHIR GRUP B

        1.Belgia        3   3   0   0   (7-1)   9
        2.Denmark       3   1   0   2   (5-4)   3
        3.Finlandia     3   1   0   2   (1-3)   3
        4.Rusia         3   1   0   2   (2-7)   3

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.