Belanda Sempurna Rajai Grup C, Austria juga Lolos, Ukraina Tunggu Nasib

  • Whatsapp
KIPER Makedonia Utara Stole Dimitrievski berusaha menghalau bola saat menghadapi Belanda pada pertandingan penutup grup C Euro 2020, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (21/6/2021). foto: antaranews

TIM Nasional Belanda lolos ke-16 Euro 2020 dengan hasil sempurna 9 poin dari tiga kemenangan di pertandingan fase grup, setelah menggulung Makedonia Utara 3-0, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (21/6/2021) waktu setempat atau Selasa (22/6/2021) dini hari waktu di Indonesia.

Kemenangan ini menyempurnakan kemenangan Belanda 3-2 atas Ukraina dan 2-0 atas Austria dalam dua pertandingan sebelumnya.Sebagai raja Grup C, Belanda maju ke fase knock out menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E atau F, di Budapest, Hungaria. F adalah grup neraka yang dihuni Prancis, Jerman, dan Portugal.

Bacaan Lainnya

Peringkat kedua Grup C diduduki oleh Austria yang menang 1-0 lewat gol semata wayang Christoph Baumgartner dalam pertandingan terakhir melawan Ukraina.

Dengan demikian, Austria mengemas enam poin setelah dua kali menang dan sekali kalah melawan Belanda. Ukraina menduduki urutan ketiga dengan tiga poin, setelah kalah dua kali dan menang satu kali atas Makedonia Utara.

Ukraina masih punya peluang lolos melanjutkan kiprahnya, tapi nasibnya akan ditentukan hasil tim-tim dari grup lain menyelesaikan fase grupnya untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik yang berhak ke-16 besar. Sedangkan Makedonia Utara sudah tersisih bahkan sebelum laga terakhir melawan Belanda. ant/yes

                      KLASEMEN AKHIR GRUP C

        1.Belanda           3   3   0   0   (8-2)   9
        2.Austria           3   2   0   1   (4-3)   6
        3.Ukraina           3   1   0   2   (4-5)   3
        4.Makedonia Utara   3   0   0   3   (2-8)   0
Baca juga :  Petugas Pengisi ATM Positif Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.