Bank BPD Diminta Buka Peluang Bagi UMKM/IKM Bali

  • Whatsapp
PUTRI Suastini Koster; didampingi Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma; bersama Komisaris Utama Ida Bagus Putu Anom Redhi, saat menyerahkan hadiah lomba paduan suara. Foto: ist
PUTRI Suastini Koster; didampingi Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma; bersama Komisaris Utama Ida Bagus Putu Anom Redhi, saat menyerahkan hadiah lomba paduan suara. Foto: ist

DENPASAR – Bank BPD Bali diharapkan bersedia sebagai penyedia modal bagi pengembangan UMKM/IKM dan membantu pemerintah dalam menyiapkan arena dan peluang dalam mengedukasi pelaku UMKM/IKM dari segi managemen produksi dan juga pemasaran yang sehat di tengah persaingan pemasaran digital. Penegasan tersebut disampaikan Putri Suastini Koster selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali saat membuka Lomba Mars dan Lagu Dirgahayu Bank BPD Bali, di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar, Sabtu (15/5/2021).

Suastini Koster berkata tidak terasa BPD Bali sudah berusia 59 tahun. ‘’Kalau pegawai mau purnabakti, tapi kalau Bank BPD Bali malah menanjak tinggi. Dan Bapak Gubernur juga menyampaikan salam, karena di bawah kepemimpinan beliau (Nyoman Sudharma) Bank BPD Bali tetap sehat daripada bank lainnya. Dan juga, kalau tidak karena loyalitas jajaran Bank BPD Bali tidak mungkin posisi BPD Bali masih baik-baik saja. Kan bisa dilihat dari hasil devidennya, padahal di masa pandemi. Apalagi masih bisa terus mendampingi dan menganyomi IKM dan UMKM Bali,’’ lugasnya.

Bacaan Lainnya

Istri Gubernur Bali, Wayan Koster, ini ingin sektor pariwisata Bali bisa ditunjang dan bersinergi antara sektor IKM dan UMKM dengan sektor pertanian. ‘’Niscaya jika itu bersinergi ekonomi Bali tidak akan roboh,’’ serunya.

Baca juga :  Tinjau Lomba Anggrek, Selly Mantra Harapkan dapat Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Dirut Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma, mengatakan, selain Lomba Mars dan Lagu Dirgahayu Bank BPD Bali, Bank BPD Bali juga mendukung pameran IKM dan UMKM Bali Bangkit serangkaian perayaan HUT ke-59 Bank BPD Bali pada 5 Juni 2021. ‘’Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bunda Putri yang hadir dan terus mensupport Bank BPD Bali, sekaligus ikut membangkitkan UMKM Bali sesuai dengan tema HUT Bangkit Bersama Bank BPD Bali,’’ ucapnya.

Ia mendaku, Bank BPD Bali sangat mendukung bangkitnya UMKM Bali yang selaras dengan kebijakan pemerintah daerah, salah satunya melestarikan warisan budaya kain endek Bali. “Kami akan mengagendakan lomba fashion show endek Bali dengan mengundang para pejabat eksekutif dan wajib menjadi peserta,’’ Kata Dirut Bank BPD Bali kedelapan tersebut, seraya mengatakan, lomba paduan suara ini sebagai wujud program Bank BPD Bali sebagai team work dan kebersamaan.

‘’Apalagi pandemi Covid-19 kita harus saling berbagi dan tolong menolong untuk memberikan kekuatan bersama,’’ seru direksi bank kelahiran Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung itu.

Dari total 15 peserta dari Kantor Cabang se-Bali dan Lombok serta Kantor Pusat BPD Bali, tampil sebagai juara 1 Kantor Cabang Renon. Di susul oleh Kantor Cabang Utama Denpasar sebagai juara 2 dan terakhir sebagai juara 3 adalah Kantor Pusat Bank BPD Bali. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.