Bank BPD Bali Kenalkan QRIS dan Semangati Atlet ke PON Papua

  • Whatsapp
BANK BPD Bali saat menyosialisasikan QRIS kepada atlet Bali yang berlaga di PON XX Papua, sekaligus memberi suntikan bekal Rp60 juta. Foto: ist

DENPASAR – Bank BPD Bali mengenalkan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) BPD Bali kepada atlet yang menjadi kontingen Bali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan sekaligus menyemangati mereka agar dapat memberikan prestasi terbaik.

Bank BPD Bali juga memberikan bekal tambahan sebesar Rp60 juta, dan memastikan ada bonus bagi peraih medali, baik emas, perak, maupun perunggu.

Bacaan Lainnya

“Kami hadir menyosialisasikan sekaligus mengedukasi para atlet agar bertransaksi dengan kanal QRIS Bank BPD Bali. Sosialisasi ini dilakukan untuk memasifkan transaksi nontunai, khususnya bagi atlet yang berkompetisi di PON XX di Papua. Jika transaksi nontunai dilakukan otomatis kesehatan atlet akan terjaga,” kata Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya.

Sumanaya menjelaskan, pemakaian QRIS BPD Bali, yakni Quick Response Code Indonesian Standard yang merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. Dengan QRIS BPD Bali akan membuat para atlet lebih aman, transaksi dengan mudah, cepat, dan aman tanpa menggunakan uang tunai.

Disebutkan, hingga September 2021, Bank BPD Bali memiliki 22 ribu merchant QRIS. Di masa pandemi penambahan merchant terus digenjot dan tiga bulan ke depan diterget 25 ribu untuk internal BPD Bali. Di samping mendatangi merchant, juga menyosialisasikan setiap ada event.

Baca juga :  Antisipasi Kerumunan Warga, Denpasar Tutup 12 Pintu Masuk Pantai

‘’Kami optimis hingga akhir tahun 2021 ini target 25 ribu merchant akan tercapai. 14 cabang di Bali dengan sekitar 38 capem (cabang pembantu, red), dan kantor kas yang membina UMKM di sekitarnya kami arahkan agar langsung dijadikan merchant QRIS Bank BPD Bali,” lugasnya, sembari menyebutkan mobile banking khusus Bank BPD Bali sudah mencapi 138 ribu per Agustus 2021. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.