Kunjungan Wisatawan ke Karangasem Merangkak Naik, Masa Karantina Diminta Dipangkas

  • Whatsapp
SECARA perlahan kunjungan wisatawan ke beberapa destinasi tempat wisata di Kabupaten Karangasem mengalami kenaikan meski tidak terlalu signifikan. Tampak kunjungan ke objek wisata Taman Tirta Gangga. Foto: net

KARANGASEM – Secara perlahan kunjungan wisatawan ke beberapa destinasi tempat wisata di Kabupaten Karangasem mengalami kenaikan meski tidak terlalu signifikan. Hal itu dituturkan Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, AA Made Kosalya, Minggu (10/10/2021).

“Sejak awal dibuka untuk wisatawan, pengunjung yang datang terus mengalami kenaikan meskipun sangat tipis. Bergantung hari dan situasinya juga, karena kenaikannya tidak bisa kita prediksi,” kata Kosalya.

Bacaan Lainnya

Dia mengisahkan, untuk akhir pekan kenaikannya lumayan banyak walaupun masih jauh dari saat sebelum pandemi Covid-19 melanda. Rerata antara 100 sampai 150 orang. Jumlah itu jika dibandingkan dengan kunjungan saat sebelum Covid-19 masih di bawah 80 persen.

Terkait dengan akan dibukanya Bali untuk wisatawan internasional, Kosalya menyambut dengan positif. Dia sangat berharap wisman berkunjung ke tempat wisata di Karangasem. Hanya, dia juga berharap regulasi untuk masa karantina wisman yang masuk Indonesia dipersingkat dari 8 hari masa karantina menjadi 4 hari saja.

“Hal ini sangat berpengaruh, karena akan mengurangi minat orang berwisata ke Indonesia. Sebab, hari libur atau cuti yang didapat habis digunakan untuk masa karantina,” serunya. nad

Baca juga :  Tahun Akademik 2021, Unud Siapkan 6.349 Daya Tampung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.