Bali Juara Umum Kejurnas Virtual Kempo Piala Menkominfo 2020

  • Whatsapp
MENTERI Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (kiri) dan Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam pembukaan Kejunas Tandoku Virtual Shorinji Kempo dan Piala Menkominfo 2020, di Kantor Kominfo, Kamis (13/8/2020). foto: antaranews

JAKARTA – Kontingen Provinsi Bali keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo dan Piala Menkominfo 2020 yang berlangsung dua hari (13-14 Agustus 2020).

Bali dinobatkan sebagai juara setelah memperoleh dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Dengan demikian, Kontingen Bali berhak atas piala bergilir dari Menkominfo.

Di posisi kedua ditempati Host (tuan rumah), Dojo Kominfo dengan dua medali emas dan satu perunggu. Sementara di urutan ketiga ada Kalimantan Timur dengan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti berharap dengan digelarnya kejurnas tersebut, kempo dapat semakin dikenal masyarakat luas.

Baca juga :  Puskesmas Blahbatuh II Gianyar Tolak Bantuan APD Golkar

“Kempo perlu terus disosialisakan. Nilai-nilai dari kempo sangat penting dimiliki generasi kita karena melalui kempo akan membangun karakter-karakter yang kuat. Mudah-mudahan cabang kempo semakin maju,” kata Rosarita saat menutup acara tersebut di Kantor Kominfo, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

“Saya menyampaikan apresiasi karena Kominfo mendapatkan juara. Saya yakin ini tidak ada sesuatu yang lain karena betul-betul karena prestasi,” imbuh Rosarita, seperti dilansir dari antaranews.

Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo yang merupakan bagian dari rangkaian peringkatan HUT ke-75 RI itu diikuti oleh 293 peserta dari 34 kontingen, 33 provinsi ditambah satu host Dojo Kominfo.

Ada tujuh nomor yang dipertandingkan, yakni embu solo kyu kenshi putra, embu solo kyu kenshi putri, embu solo yudansha I DAN putra, embu solo yudansha I DAN putri, embu solo yudansha II dan III DAN putra, embu solo yudansha II dan III DAN putri, serta embu solo beregu campuran. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.